fbpx
Connect with us

Peristiwa

Diduga Karena Konsleting, Motor Warga Girisekar Hangus Terbakar

Diterbitkan

pada

BDG

Panggang,(pidjar.com)– Nasib apes dialami oleh PD (47) warga Kapanewon Panggang, Kabupaten Gunungkidul pada Senin (20/11/2023) pagi tadi. Ia harus menanggung kerugian hingga jutaan rupiah setelah sepeda motor jenis Honda Beat miliknya tiba-tiba terbakar di jalanan. Beruntung pemilik tak mengalami luka apapun meski api membakar habis sepeda motornya tersebut.

Kapolsek Panggang, AKP Anang Prastawa mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB di JJLS teparnya di Padukuhan Sawah, Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang. Saat itu motor nopol AA 5020 PA ini dikemudikan oleh pemiliknya dari Padukuhan Bali menuju arah Jogja untuk berangkat bekerja. Sesampainya di JJLS teparnya di sekitar makam padukuhan Sawah motor tersebut tiba-tiba mati.

Berita Lainnya  Tak Kunjung Pulang Sedari Siang, Nenek 75 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Ladang

Pemilik kemudian berusaha menyalakan kendaraan tersebut, namun justru mengeluarkan asap dan dengan cepat api nyala. Dengan cepat api membasar dan membakar seluruh bagian kendaraan tersebut. Pemotor dan warga yang mengetahui kejadian ini kemudian berusaha menyiram air dan dengan Apar.

Beberapa waktu warga berjibaku dengan api, sampai akhirnya api berhasil dipadamkan. Akan tetapi sepeda motor tersebut sudah hangus terbakar dan tak tersisa.

“Tidak ada kirban jiwa dalam peristiwa ini,”papar Kapolsek saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan, kerugian dioerkirakan mencapai jutaan rupiah. Adapun penyebab kebakaran dimungkinkan karena terjadinya konsleting arus pada sepeda motor tersebut.

“Iya kemungkinan karena konsleting pada kendaraan tersebut,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler