fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kebakaran Hebat di Gading, Bangunan Rumah dan Uang Tunai Rp 35 Juta Ludes Terbakar

Diterbitkan

pada

BDG

Playen,(pidjar.com)– Apes yang dialami oleh Jumiko (54) warga Padukuhan Gading X, Kalurahan Gading, Kapanewon Playen. Rumah huniannya mengalami kebakaran hebat pada Sabtu (18/11/2023) pagi tadi , seluruh bagian rumah habis tak tersisa, mirisnya lagi uang tunai sebesar Rp 35 juta yang hendak digunakan untuk renovasi rumah juga habis terbakar.

Kapolsek Playen, AKP Sigit Teja Sukmana mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 08.20 WIB. Diketahui pertama kali oleh Parbiyo warga setempat yang hendak beraktivitas di luar rumah, namun justru mendapati rumah Jumiko sudah dilalap api dan asap tebal mulai membumbung ke atas.

Melihat kondisi tetsrbut, Parbiyo kemudian berteriak meminta pertolongan warga. Tak berapa lama banyak warga yang berdatangan untuk berusaha memadamkan api, Jumiko yang saat itu tengah bekerja di wilayah Gading VIII kemudian dijemput oleh salah seorang warga.

Berita Lainnya  Terlempar Hingga ke Pekarangan Warga, Remaja Tewas Mengenaskan

Beberapa waktu lamanya warga berjibaku dengan kobaran api yang semakin merembet ke bangunan rumah tersebut. Beberapa barang berharga yang bisa diselamatkan kemudian diambil. Lantara api semakin membesar dan warga kuwalahan, kemudian melaporkan ke Pemadam Kebakaran untuk dilakukan penanganan.

Berselang beberapa menit, unit kendaraan pemadam datang kelokasi. Dengan sigap para petugas kemudian menyemprotkan air pada kobaran api tersebut tak berselang lama gmapi berhasil padam, namun bangunan rumah dan seluruh isinya ludes terbakar.

“Api berhasil dipadamkan pukul 09.15 wib menggunakan 1 truk pemadam kebakaran dan 2 Truk tangki air,” kata Kapolsek saat dikonfirmasi.

Usai semuanya tertangani Jumiko kemudian mencari uang tunai Rp 35 juta yang ia simpan di salah satu bagian di rumah tersebut. Namun sayangnya api juga membakar uang tunai yang hendak ia gunakan untuk merenovasi rumahnya itu.

Berita Lainnya  Keruk Gunung, Pekerja JJLS Temukan Luweng

“Total kerugian Rp 70.000.000, bangunan semua habis. Kayu-kayu juga habis, perabot dan lain sebagainya, termasuk uang tunai milik korban juga habis terbakar,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler