fbpx
Connect with us

Peristiwa

Diduga Serangan Jantung, Lansia Ditemukan Meninggal Dunia di Ladang

Diterbitkan

pada

BDG

Ponjong,(pidjar.com)–Kasus lansia meninggal dunia di ladang kembali terjadi di Gunungkidul. Kondisi fisik yang tak prima lagi kerap menjadi penyebabnya. Sabtu (28/11/2020) ini, seorang orang lansia warga Ponjong ditemukan meninggal dunia di ladang. Sedangkan di wilayah Semin, lansia yang hilang lebih dari 12 jam ditemukan lemas di ladang.

Kejadian pertama yakni di wilayah Kapanewon Ponjong. Lansia berusia 72 tahun yang diketahui bernama Cipto Suwarno ditemukan meninggal dunia di ladang Kroyo, Padukuhan Klepu, Kalurahan Karangasem, Kapanewon Ponjong.

Cipto sendiri pergi dari rumah pada Sabtu pagi tadi untuk pergi berladang. Namun sekitar pukul 13.00 WIB warga menemukannya dalam kondisi tidak bernyawa di ladang.

Berita Lainnya  Pohon Wali Kukun Tumbang Menutup Jalan, Jalur Jogja-Wonosari Sempat Macet Total

Kapaolsek Ponjong, Kompol Sudono membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya turut mendapat laporan kejadian meninggalnya Cipto.

“Dari hasil pemeriksaan tidak ada tanda-tanda penganiayaan, korban diperkieakan kelelahan karena beberapa hari merawat istrinya yang sakit,” ujar dia.

Di lokasi lain, tepatnya di Padukuhan Pucung, Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semin, seorang lansia yang diketahui bernama Mugiyanto (80) juga ditemukan lemas di ladang. Namun beruntung kakek renta itu ditemukan masih dalam kondisi sehat.

Kejadian itu pun menjadi kabar bahagia keluarga Mugiyanto. Pasalnya, ia sempat meninggalkan rumah sejak Jumat (27/11/2020) kemarin. Atas kejadian itu, Mugiyanto pun dicari oleh SAR dan Basarnas.

“Kami bersama Basarnas mencari kesana kemari, warga terakhir melihat yang bersangkutan di area tegalan di bukit bido,” papar Anggota Save and Rescue Gunungkidul, Sulis.

Pihaknya lantas menyusuri lokasi, beruntung korban ditemukan dalam keadaan masih sehat. Saat ini korban sudah dipulanhkan kepada keluarga.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler