fbpx
Connect with us

Peristiwa

Ledakan Covid-19 di Gunungkidul, Tambahan 28 Orang Terkonfirmasi Positif

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)–Ledakan kasus covid-19 terjadi pada Sabtu (28/11/2020) ini. Pasalnya, Dinkes Gunungkidul mencatat adanya 28 kasus terkonfirmasi positif baru. Dari jumlah tersebut, beberapa diantara merupakan hasil screening pegawai atau anggota Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS). Dengan adanya tambahan ini, total kasus positif sejak awal pandemi berjumlah sebanyak 463 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty menjelaskan kasus terkonfirmasi anak perempuan, 9 tahun dari Kapanewon Wonosari memiliki riwayat kontak dengan konfirmasi positif. Wanita 62 tahun dari Kapanewon Wonosari riwayat kontak dengan konfirmasi positif, Wanita 46 tahun dari Kapanewon Wonosari riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Wanita 35 tahun dari Kapanewon Playen riwayat skreening pegawai, Laki-laki 48 tahun dari Kapanewon Playen riwayat suspek, anak perempuan 15 tahun dari Kapanewon Playen riwayat suspek, laki-laki 56 tahun dari Kapanewon Karangmojo riwayat suspek. Wanita 49 tahun dari Kapanewon Panggang riwayat kontak dengan konfirmasi positif, Anak perempuan 6 tahun dari Kapanewon Panggang riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Berita Lainnya  Menyeberang di Jalan Ramai, Bocah Pejalan Kaki Luka Parah Tertabrak Motor

Laki-laki 20 tahun dari Kapanewon Panggang riwayat kontak dengan konfirmasi positif, Laki-laki 38 tahun dari Kapanewon Semin riwayat skreening pegawai, Wanita 21 tahun dari Kapanewon Semin riwayat Rapid reakif, Wanita 54 tahun dari Kapanewon Semin riwayat suspek. Wanita 22 tahun dari Kapanewon Karangmojo riwayat suspek.

Laki-laki 41 tahun dari Kapanewon Karangmojo riwayat skreening pegawai, Laki-laki 44 tahun dari Kapanewon Karangmojo riwayat skreening pegawai, Laki-laki 24 tahun dari Kapanewon Karangmojo riwayat kontak dengan konfirmasi positif, Wanita 31 tahun dari Kapanewon Karangmojo riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Wanita 20 tahun dari Kapanewon Ngawen riwayat skreening pegawai, Wanita 37 tahun dari Kapanewon Ponjong riwayat Skreening pegawai. Laki-laki 51 tahun dari Kapanewon Patuk riwayat kontak dengan konfirmasi positif, Anak perempuan 4 tahun dari Kapanewon Patuk riwayat kontak dengan konfirmasi positif, Anak perempuan 10 tahun dari Kapanewon Patuk riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Berita Lainnya  Pohon Bertumbangan Akibat Angin Kencang, Jalan Semin-Karangmojo Sempat Lumpuh

Anak perempuan 2 tahun dari Kapanewon Patuk riwayat kontak dengan konfirmasi positif, Anak Laki-laki 9 tahun dari Kapanewon Patuk riwayat kontak dengan konfirmasi positif, Wanita 42 tahun dari Kapanewon Girisubo riwayat kontak dengan konfirmasi positif, Laki-laki 45tahun dari Kapanewon Girisubo riwayat kontak dengan konfirmasi positif, dan Laki-laki 51 tahun dari Kapanewon Playen riwayat rapid reaktif.

“Ya yang screening pegawai itu merupakan KPPS,” kata Dewi Irawaty saat dikonfirmasi.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan total ada 463 orang terkonfirmasi positif. Dari jumlah tersebut, 359 orang dinyatakan sembuh, 88 orang saat ini masih dilakukan perawatan di beberapa rumah sakit rujukan dan 16 orang meninggal dunia. Untuk total spesimen yang diambil sebanyak 8.071.

“Hari ini ada 2 pasien yang dinyatakan sembuh yaitu, Wanita 46 tahun dari Kapanewon Saptosari dan Laki-laki 48 tahun dari Kapanewon Tanjungsari,” imbuhnya.

Dengan fluktuatifnya angka eskalasi penyebaran covid19, Dewi mengimbau masyarakat semakin disiplin dengan protokol kesehatan. Jaga jarak, menggunakan masker dan sering cuci tangan menjadi bagian paling penting untuk mencegah penyebaran penyakit ini.

Berita Lainnya  Ditinggal Nikah Pacar, Mahasiswi Gantung Diri

“Jangan kendor, aturan protokol kesehatan harus semakin kita tekankan. Pihaknya juga meminta masyarakat untuk tetap tenang dan waspada,” tutup Dewi.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler