fbpx
Connect with us

Peristiwa

Diduga Tersesat di Hutan, Nenek Pikun 80 Tahun Sudah 3 Hari Hilang

Diterbitkan

pada

Patuk,(pidjar.com)– Kasih (80) seorang Nenek warga Dusun Suru Kidul, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Gedangsari, hilang ketika berpamitan hendak ke rumah adiknya. Diduga, nenek yang diketahui sudah pikun ini tersesat masuk ke dalam hutan. Hingga saat ini, proses pencarian sendiri masih terus dilakukan oleh warga setempat bersama dengan tim gabungan.

Kasi Humas Polsek Patuk, Aiptu Purwanto mengatakan, kejadian ini bermula ketika Mbah Kasih berpamitan kepada suaminya jika hendak pergi ke rumah adiknya pada Senin (23/05/2022) silam sekitar pukul 09.00 WIB. Adapun jarak rumahnya dengan sang adik sendiri memang tidak jauh sehingga sang suami mengizinkan. Saat pergi, nenek tersebut menggunakan baju batik warna coklat, kerudung merah dan celana panjang hitam.

Berita Lainnya  Pohon Tumbang Timpa Gedung TK, Kerugian Capai Puluhan Juta

Sekitar pukul 10.00 WIB salah seorang tetangganya bertemu di jalan dengan Kasih. Saat di sapa nenek tersebut juga mengaku akan ke rumah adiknya. Kemudian sekitar pukul 14.15 WIB, ada warga yang melihat nenek tersebut keluar dari jalan setapak dari hutan.

“Sekitar pukul 15.00 wib ada warga yang melihat nenek tersebut kebingungan, akhirnya warga tersebut mengarahkan untuk kembali pulang melewati jalan setapak umum,” kata Aiptu Purwanto, Kamis (26/05/2022).

Namun kemudian, ditunggu hingga sore hari, nenek tersebut tidak kunjung kembali. Keluarga yang mulai panik lantas melakukan pencarian. Sejumlah warga bersama tokoh masyarakat setempat sempat mencari di radius terakhir Mbah Kasih terakhir dilihat, namun hasilnya nihil dan Mbah Kasih tak kunjung ditemukan. Pencarian sendiri lalu dilanjutkan pada hari selanjutnya.

Berita Lainnya  Diduga Sopir Ngantuk, Mobil Rombongan Wisatawan Hancur Tabrak Pohon

“Sampai pukul 12.40 WIB kemarin, pencarian masih nihil, korban belum diketemukan,” ujarnya.

“Nenek tersebut memang sudah pikun dan diduga tersesat masuk ke hutan di Kalurahan Nglegi, Kapanewon Patuk,” imbuhnya.

Dari keterangan saksi-saksi lainnya yang melihat terakhir, dapat disimpulkan bahwa nenek kasih kembali berjalan ke jalan setapak masuk hutan pegunungan dengan medan jurang terjal.

“Anggota polsek bersama relawan sudah melakukan penyisiran sejak kemarin sekitar pukul 11.00 WIB setelah mendapat laporan nenek tersebut belum pulang. Area penyisiran yang diperkirakan dilalui Mbah Kasih,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler