fbpx
Connect with us

Sosial

Digerudug Massa, Acara Sosialisasi Lelang Parkir Dinas Perhubungan Bubar

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Jumat (15/12/2017), acara penjelasan pekerjaan atau aanwizjing kepada para calon peserta lelang parkir yang dilaksanakam di Terminal Daksinarga mendadak dibatalkan oleh pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul. Langkah itu diambil lantaran suasana yang dinilai tidak kondusif akibat banyaknya massa yang menggeruduk terminal. Massa dari salah satu ormas tersebut dikabarkan menolak adanya lelang parkir di salah satu ruas jalan.

Menurut pantauan pidjar.com di lapangan, acara sosialisasi dibuka sekitar pukul 13.00 WIB. Diperoleh informasi kegiatan tersebut diikuti oleh 58 calon peserta lelang. Namun secara tiba-tiba datang sekelompok orang yang diduga berasal dari salah satu ormas mendatangi Terminal Dhaksinarga Wonosari. Rombongan tersebut datang dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Bahkan ada salah satu mobil yang diparkirkan di dalam gedung.

Berita Lainnya  Viral, Sepasang Muda-mudi Kepergok Mesum di Gazebo Gapura Pintu Masuk Gunungkidul

Informasi yang berhasil dihimpun, datangnya sekelompok orang tersebut lantaran penolakannya terhadap salah satu lokasi parkir yang hendak di lelang.

Beruntung tak berapa lama kemudian, puluhan anggota Polres Gunungkidul datang untuk melakukan pengamanan. Petugas kepolisian bersenjata lengkap tersebut langsung mendatangi lokasi dan meredam massa yang sudah terlanjur memasuki ruangan yang digunakan untuk lokasi acara penjelasan pra lelang parkir tersebut.

Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum dan Perparkiran, Ely Siswanta mengatakan bahwa pihaknya terpaksa menghentikan prosesi sosialisasi lantaran kedatangan rombongan massa yang hendak melakukan intervensi tersebut. Dirinya mengaku tidak mau mengambil resiko melihat perkembangan situasi yang cukup rawan itu.

"Tadi saya sudah komunikasi dengan pak Kepala Dishub dan atas pertimbangan keamanan kita bersama para calon peserta lelang, kemudian disepakati untuk menunda acara ini," ucap Ely kepada pidjar.com.

Berita Lainnya  Video ke Sekolah Bawa Sabit Viral, Bocah SMP Ini Dapat Perhatian Dari 2 Dinas

Ditambahkan Ely, acara akan kembali dilaksanakan pada Senin (18/12/2017) mendatang dengan agenda yang sama.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler