fbpx
Connect with us

Peristiwa

Dihantam Dari Belakang Saat Berbelok, Pemotor Tewas Akibat Luka Berat di Kepala

Diterbitkan

pada tanggal

Semanu,(pidjar.com)–Satu orang pengguna jalan tewas usai terlibat kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Wonosari-Semanu, tepatnya di Padukuhan Sambirejo, Desa Semanu, Kecamatan Semanu pada Rabu (08/01/2019) kemarin. Korban, Hartono (45) warga Karangtengah II, Desa Karangtengah, Kecamatan Wonosari meninggal setelah mengalami luka berat pada bagian kepala.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Bermula ketika sepeda motor jenis Supra X 125 AB 6726 YU yang dikendarai oleh Mursid (21) warga Krajan, Lundong, Kutowinangun, Kabupaten Kebumen melaju dari arah Wonosari menuju Semanu. Sesampainya di lokasi kejadian tepatnya di kawasan depan sebuah rumah makan, pemuda yang berboncengan dengan Hartono itu hendak berbelok ke kanan.

Berita Lainnya  Angin Kencang Obrak-abrik Paliyan dan Playen, Belasan Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Apesnya, pada saat bersamaan, dari arah yang sama pula melaju sepeda motor jenis Supra X bernopol AB 4122 MW yang dikendarai Syahrul Nur (16) warga Padukuhan Wareng, Desa Semanu, Kecamatan Semanu. Dimungkinkan karena jarak yang terlalu dekat antara kedua kendaraan tersebut kemudian terjadi tabrakan hebat.

“Kondisi lokasi kejadian merupakan jalur lurus sehingga dimungkinkan saat tabrakan tersebut kecepatan cukup tinggi,” kata Iptu Soni Yuniawan, Kanit Laka Satlantas Polres Gunungkidul.

Ketiga pemotor sendiri langsung terpental usai tabrakan. Hartono sendiri mengalami luka parah di bagian kepala. Lantaran kondisinya tersebut, sejak awal ia langsung tidak sadarkan diri. Korban sendiri sempat dilarikan ke rumah sakit. Meski telah mendapatkan penanganan medis, namun kondisinya terus menurun hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Berita Lainnya  Ribuan Botol Miras Digilas Alat Berat di Markas Polisi

Sementara dua orang korban lainnya, Mursid dan Syahrul bernasib lebih beruntung. Meski mengalami luka-luka, namun tak sampai berakibat fatal. Keduanya dirawat di RS Pelita Husada Semanu.

“Korban atas nama Hartono mengalami luka berat di bagian kepala dan akhirnya meninggal dunia,” imbuh dia.

Saat ini, kejadian tersebut telah ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul. Barang bukti 2 sepeda motor yang terlibat kecelakaan pun telah diamankan di Mapolres Gunungkidul.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler