fbpx
Connect with us

Politik

Dilantik, DPRT NasDem Rongkop Langsung Dapat Tugas Berat Menangkan Immawan

Published

on

Rongkop,(pidjar.com)–Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kabupaten Gunungkidul melantik Dewan Pengurus Ranting (DPRT) Kapanewon Rongkop, pada Senin (19/10/2020). Dengan demikian, secara otomatis mereka mengemban tanggung jawab besar, yakni memenangkan pasangan Immawan-Martanty.

Adapun yang dilantik sebanyak 55 orang dari 12 padukuhan di Kapanewon Rongkop. Mereka berasal dari berbagai macam latar belakang baik sosial maupun organisasi.

Ketua DPD NasDem Gunungkidul, Suparja mengatakan, pogram kerja yang akan diemban pengurus ranting adalah memenangkan pasangan Immawan-Martanty. Mereka diminta untuk bekerja nyata dan tetap sesuai dengan prosedur yang benar.

Mereka inilah agen-agen Gerakan Perubahan yang akan mengawal politik gagasan dalam Pilkada nanti,” kata Anggota DPRD Provinsi DIY itu.

Suparja menambahkan, banyak dari mereka yang tertarik menjadi pengurus karena sistem organisasi yang sehat. Sebagian bahkan mengaku ingin meniti karir sebagai calon anggota legislatif di Gunungkidul.

Eksistensi Partai NasDem di Gunungkidul semakin kuat. Bermodal sembilan kursi DPRD pasangan calon kepala daerah, Immawan Wahyudi–Martanty Soenar Dewi diusung NasDem tanpa koalisi. Di tingkat Provinsi, NasDem juga memiliki dua kursi dari dapil Gunungkidul.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah NasDem DIY Subardi mengatakan, pelantikan pengurus di tingkat ranting merupakan bentuk kaderisasi yang baik. Penguatan struktural semacam ini akan mempermudah penyaluran aspirasi serta komunikasi rakyat dengan wakil mereka di kursi dewan.

Para pengurus ini memiliki ketugasan untuk menyampaikan apa yang diinginkan atau dibutuhkan masyarakat di tingkat bawah. Dengan begitu, program kerja dewan dan pemerintah nantinya dapat tepat sasaran.

Pengurus ranting memiliki jalur struktural hingga ke atas. Harapan saya, masyarakat tidak kesulitan lagi menyalurkan aspirasinya, baik kepada Anggota DPRD Kabupaten, Anggota DPRD Provinsi dan DPR RI,” tutur politikus yang akrab disapa Mbah Bardi saat berada di Kalurahan Pucang Anom.

Dirinya resmi melantik para pengurus ini. Tak sekedar kepengurusan, ia berharap mereka langsung menjalankan tugas untuk menarik simpatisan masyarakat agar dapat menggunakan hak suara mereka dengan memilih pasangan calon yang diusung partai NasDem yaitu Immawan Wahyudi dengan Martanty Soenar Dewi, nomor urut 2.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler