fbpx
Connect with us

Pariwisata

Dinas Optimis Libur Lebaran Kali Ini Mampu Raup Rp 1,3 Miliar

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Menjelang libur lebaran mendatang, Dinas Pariwisata Gunungkidul optimis bisa mengantongi pendapatan Rp. 1,3 Miliar. Pelaku wisata diminta mempersiapkan diri dalam menghadapi luapan kunjungan wisatawan ke Gunungkidul seperti tahun sebelumnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Harry Sukmono, mengatakan jika pada momen libur lebaran mendatang pihaknya menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 184.687 orang dan pendapatan sebesar Rp. 1.349.975.700. Menurutnya, pelaku wisata tetap perlu memperhatikan protokol kesehatan karena masih dalam kondisi pandemi covid19. Pelaku wisata harus tetap menerapkan aturan kebersihan yang sudah diinstruksikan.

“Ini kan masih dalam kondisi libur lebaran pasca PPKM dicabut, karena masih dalam kondisi pandemi kami menganjurkan untuk tetap mentaati apa yang menjadi aturan dalam prokes,” jelasnya, Kamis (13/04/2023).

Berita Lainnya  Mungkinkah Puncak 4G Kembali ke Masa Kejayaannya?

Selain itu, ia menghimbau agar para pedagang di kawasan wisata tidak menaikkan harga terlalu tinggi saat momen libur lebaran yang dapat merugikan dan membuat citra buruk pariwisata Gunungkidul. Disebutnya jika kawasan pesisir selatan Gunungkidul masih menjadi tujuan kunjungan wisatawan. Diprediksi sebanyak 85% hingga 90% dari jumlah target kunjungan akan mendatangi kawasan pantai Gunungkidul.

“Wisatawan yang akan datang untuk memastikan tetap dalam kondisi sehat, kemudian juga bisa mentaati himbauan dan anjuran petugas yang ada,” terangnya.

Ketua Desa Wisata Tepus, Suheri, menyampaikan untuk menghadapi momen libur lebaran pihaknya fokus dalam persiapan fasilitas seperti kendaraan Jeep untuk melayani wisatawan yang berkunjung. Disebutnya, jika saat ini wisatawan sudah mulai melakukan reservasi ke tempatnya. Sehingga diharapkan pada momen libur lebaran nantinya akan berdampak positif bagi warga di Desa Wisata Tepus.

Berita Lainnya  Deretan Artis Berkaliber Nasional Bakal Tampil Dalam Geopark Night Specta #4 di Nglanggeran

“Persiapan kita fasilitas seperti Jeep untuk menunjang paket wisata kami, beberapa wisatawan mulai melakukan reservasi dan kunjungan libur lebaran saat ini mengalami peningkatan dibanding dulu,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler