fbpx
Connect with us

Peristiwa

Disapu Angin Kencang, Sejumlah Rumah di Semin Rusak

Diterbitkan

pada

BDG

Semin,(pidjar.com)– Hujan Deras disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Gunungkidul, tak terkecuali di Kapanewon Semin, Senin (13/11/2023) siang tadi. Angin kencang yang terjadi mengakibatkan beberapa rumah warga rusak khususnya di bagian atap. Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun aktifitas masyarakat hingga malam tadi masih terganggu.

Kapolsek Semin, AKP Heriyanto mengatakan, hujan cukup deras terjadi sekitar pukul 13.30 WIB sampai 14.30 WIB dan di sertai angin kencang. Angin yang bertiup langsung menyapu rumah-rumah warga. Akibatnya genteng rumah warga banyak yang terbawa angin dan tak sedikit yang mengalami kerusakan.

“Ada 6 rumah warga di Kalurahan Rejosaru yang mengalami kerusakan,” kata Kapolsek saat dikonfirmasi.

Berita Lainnya  Kasus Positif Covid-19 Terus Bertambah, Pemerintah Minta Masyarakat Perketat Protokol Kesehatan

Ia menjelaskan sebagian rumah warga mengalami kerusakan di bagian genteng, mulai dari banyak yang melorot, asbes yang tersapu angin. Sehingga rumah warga ini tak beratap.

“Di Padukuhan Sempu Kidul dan Kaligayam Kidul banyak pohon yang tumbang namung tidak menganai rumah warga,” sambungnya.

Setelah hujan reda warga masyarakat bergotong royong unfu membenahi genteng rumah yang melorot dan terbawa angin. Pada insiden angin kencang ini tidak ada korban jiwa. Namun aktifitas masyarakat cukup terganggu.

Panewu Semin, Haryanto mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Hanya saja kerugian materi yang ditimbulkan akibat bencana angin puting beliung tersebut cukup banyak. Paling banyak ada atap rumah yang rusak. Hingga saat ini pihaknya dibantu oleh relawan masih melakukan pendataan berkaitan dengan dampak anvin kencang

Berita Lainnya  Dua Wisatawan Asal Belanda Tenggelam di Pantai Krakal 

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,”ujar Haryanto.

Sementara itu, Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Gunungkidul, Sumadi mengatakan berkaitan dengan persiapan menghadapi musim penghujan, pihaknya telah melakukan pemetaan wilayah rawan bencana pada musim hujan. Seperti, bagian utara rawan angin kencang, banjir dan tanah longsor, sedangkan wilayah selatan rawan banjir genangan dan angin kencang.

“Sementara itu yang dapat kami petakan. Untuk tim tentu baik dari relawan dan lainnya selalu siaga,” tutup dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler