fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tragis, Warga Prigi Tewas Usai Terlindas Bus Pariwisata di Jalan Jogja-Wonosari

Diterbitkan

pada

BDG

Patuk,(pidjar.com)– Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan Jogja-Wonosari tepatnya du depan RTH Patuk, Kalurahan Patuk, Kapanewon Patuk, Sabtu (11/11/2023) pagi tadi. Seorang pembonceng sepeda motor meninggal dunia usai terlindas ban belakang bus pariwisata yang melintas di samping pemotor. Kecelakaan tersebut terekam CCTV yang berada di lokasi kejadian.

Kanit Lantas Polsek Patuk, Iptu Paryadi mengatakan sekitar pukul 09.30 WIB bus Hino Pariwisata nopol G 5013 FW yang dikemudikan oleh Eri (30) warga Pemalang, Jawa Tengah melaju dari arah Jogja menuju Wonosari. Sesampainya di tikungan RTH Patuk, dari samping kiri sepeda motor jenis Yamaha Vega dengan nopol AB 5013 FW yang dikendarai oleh Karman (49) warga Prigi, Sidoharjo, Tepus bermaksud hendak mendahului bus pariwisata ini.

Berita Lainnya  Dinyatakan Tak Lolos, Dua Pasangan Independen Akan Ajukan Sengketa ke MA

Akan tetapi, pemotor ini menyenggol bagian bus tersebut sehingga pemotor oleng dan terjatuh ke sisi kanan. Mirisnya, Karno (54) warga Prigi, Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Tepus jatuh dan terlindas ban belakang bus pariwisata itu.

Beberapa pengguna jalan kemudian berhenti dan memberikan pertolongan pada Karman. Tak berselang lama ambulance dan anggota Polsek Patuk datang ke lokasi kejadian, Karno kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit. Namun pada saat itu, pembonceng sepeda motor ini sudah dalam kondisi meninggal dunia sebab luka yang dialami sangat serius.

“Korban meninggal di lokasi kejadian,” ucap Iptu Paryadi, Kanit Lantas Polsek Patuk saat dikonfirmasi.

“Untuk perkara ini kami limpahkan ke Unit Gakkum Polres Gunungkidul penanganannya,” sambungnya.

Berita Lainnya  Temuan Kerangka Manusia di Hutan Banyusoca, Polisi: Kemungkinan Memang Sengaja Dikubur

Kecelakaan tragis yang menewaskan pengguna jalan ini pun terekam CCTV Patuk 2 yang terpasang di lokasi kejadian. Setelah kecelakaan ini, bus pariwisata tersebut kemudian mendahului truk tangki BBM melalui jalur kiri.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengungkapkan kronologi kecelakaan awal dari bus pariwisata yang hendak mendahului truk tangki. Bus melaju di lajur kiri, dan kemudian di posisi yang sama juga melaju sepeda motor yang dikendarai Karman.

Karena jarak yang terlalu dekat dan tidak cukup ruang untuk menghindar sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas. Hasil pemeriksaan dokter, Karno mengalami cidera kepala berat dan patah tulang pinggul. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Berita Lainnya  Bangun Tidur, Ngadiyono Temukan Istrinya Gantung Diri

“Untuk pengendara motor (Karman) mengalami luka lecet di tangan dan kami. Barang bukti kecelakaan sudah kami amankan di Polres Gunungkidul,” kata Iptu Darmadi.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler