fbpx
Connect with us

Peristiwa

Truk Tabrak Tronton Mogok di Jalan Jogja-Wonosari, 1 Tewas 2 Luka

Diterbitkan

pada

BDG

Patuk,(pidjar.com)–Jalan Jogja Wonosari masih menjadi jalur yang tingkat kerawanan kecelakaannya masih sangat tinggi. Berulang kali pengguna jalan berjatuhan hingga bahkan merenggut nyawa. Seperti Sabtu (02/03/2019) dini hari tadi, kecelakan maut terjadi di jalur Jogja Wonosari tepatnya di Padukuhan Putat, Desa Putat, Kecamatan Patuk. Sebuah truk menabrak truk tronton yang tengah mogok. Akibat tabrakan dalam kecepatan tinggi tersebut, satu orang korban dinyatakan meninggal oleh tim medis lantaran lantaran luka-luka yang dideritanya.

Informasi yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber, sebelum kejadian, sebuah truk tronton nopol AA 1777 AA yang dikemudikan oleh Argian (29) warga Tejosari, Desa Magersari, Kecamatan Magelang, Kabupaten Magelang melaju dari arah timur ke barat. Di lokasi kejadian, kendaraan berukuran besar itu mengalami mogok dan kemudian diparkir di pinggir jalan. Sekitar pukul 04.00 WIB, sebuah truk Isuzu nopol AB 8355 AD yang dikemudikan oleh Amri Widayat (43) warga Jaten, Desa ponjong, Kecamatan Ponjong melaju dari arah Wonosari menuju Jogja.

Berita Lainnya  Gelombang Tinggi Membuat 3 Kapal Nelayan Benturan, 1 Unit Pecah

Sesampainya di lokasi truk mogok itu, tepatnya di jalur yang menikung dan menurun, pemgemudi truk tak sempat melihat adanya truk besar yang mogok dan terparkir. Situasi sendiri semakin kritis lantaran kondisi jalan yang sepi, Amri memacu kendaraannya dalam kecepatan cukup tinggi.

Pengemudi truk yang kemudian menyadari perihal adanya kendaraan yang terparkir di pinggir jajlan berusaha untuk menghindar dengan membanting kemudi ke arah kanan. Sayang usahanya tersebut terlambat dan tak membuahkan hasil. Truk yang mengangkut puluhan karung barang itu menabrak truk tronton.

Tubrukan yang terjadi di antara kedua kendaraan berukuran besar tersebut sangatlah keras. Bahkan, akibat benturan dari arah belakang, truk tronton sampai bergeser beberapa meter dari lokasi awal terparkir.

Kondisi truk yang mengalami rusak parah di bagian depan

Anggota Unit Lantas Polsek Patuk, Aipda Ayi Sumarna mengungkapkan, tabrakan hebat itu berakibat cukup fatal. Tak hanya kondisi truk yang mengalami kerusakan berat, para penumpang serta pengemudi truk juga kemudian mengalami luka yang cukup serius.

Berita Lainnya  Beraksi di Siang Bolong, Pencuri Bawa Kabur Belasan Gram Perhiasan Emas dan Uang Tunai

“Pagi tadi ada laporan langsung kami lakukan evakuasi pada korban dibantu oleh masyarakat sekitar. Kendaraan juga langsung dipinggirkan agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” papar Aipda Ayi Sumarna ketika dikonfirmasi.

Adapun tiga identitas korban yang dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan diantaranya yakni sang pengemudi, Amri Widayat yang mengalami tangan memar, dan 3 jari tangan patah. Kemudian 2 penumpang truk atas nama Andri (35) warga Nongko Sepet, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong mengalami memar lutut kakai, jari tangan lecet dan dalam kondisi sadar. Sedangkan kondisi paling parah dialami oleh Andi Rudiawan (34) warga Padukuhan Serut, Desa Ponjong, Kecamatan Ponjong mengalami patah tangan kanan dan kiri, paha kiri korban patah, lutut kiri patah dan memar dibagian wajah, serta dada kanan mengalami luka terbuka.

Berita Lainnya  Tambahan 8 Warga Tepus Terkonfirmasi Positif Covid-19, Dinkes : Mereka Sempat Jenguk Pasien Positif Meninggal

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Soni Yuniawan menambahkan, kondisi dari Andi Rudiawan memang cukup parah. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, korban terus mengalami penurunan kesadaran lantaran luka-luka yang dideritanya.

“Kesadaran korban terus menurun dan dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit. Tadi anggota baik Polsek dan Unit Laka telah mengkondisikan dan terus memantau perkembangan korban lain,” tutur Iptu Soni Yuniawan.

Kejadian kecelakaan maut ini sendiri saat ini ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Gunungkidul. Beberapa saksi telah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. Barang bukti pun juga telah diamankan termasuk truk bewarna putih yang ringsek di bagian depan karena benturan keras.

“Tadi juga sudah dilakukan olah TKP yang langsung saya pimpin untuk mendalami data guna menentukan penyebab pasti dari kecelakaan maut tersebut,” pungkasnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler