fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Dishub Masih Temukan Jalan Rusak, Perbaikan Harus Selesai H-9

Diterbitkan

pada

BDG

Wonosari,(pidjar.com)–Pemerintah Kabupaten Gunungkidul terus melakukan berbagai persiapan untuk menyambut mudik lebaran tahun 2019 ini. Sejumlah jalan yang masih dalam kondisi rusak diharapkan bisa selesai 9 hari sebelum lebaran tiba. Hal itu bertujuan untuk mencegah terjadinya kemacetan akibat proses perbaikan jalan.

Kepala Seksi Pengendalian dan Operasi Dishub Kabupaten Gunungkidul, Bayu Susilo Aji mengatakan, belum lama ini pihaknya telah melakukan pengecekan terhadap sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Gunungkidul. Dalam penyisiran tersebut, Dinas masih menemukan adanya kerusakan jalan yang terjadi. Hasil dari pengecekan ini kemudian disampaikan kepada pihak-pihak terkait untuk segera ditindak lanjuti.

“Kita sudah cek, dinas PU Gunungkidul dan provinsi saat ini sedang melakukan perbaikan. Perbaikan kami harapkan pada H-9 sudah selesai sehingga tidak sampai mengganggu arus mudik serta tidak membuat potensi kemacetan,” ucap Bayu kepada pidjar.com, Jumat (24/05/2019).

Ia menjelaskan, harapan selesainya pengerjaan perbaikan jalan tersebut lantaran pada H-9 diperkirakan arus mudik sudah mulai terlihat. Namun begitu, puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada H-3 sampai H-2 lebaran.

“Kita harapkan pada saat PAM H-7 sampai H+7 tidak akan terjadi kemacetan jika perbaikan jalan selesai,” terang dia.

Selain persiapan terkait jalan, pihaknya juga akan melakukan pengecekan angkutan mudik lebaran di beberapa tempat seperti Rest Area Bunder dan Terminal Dhaksinarga Wonosari. Pada H-6 nanti pihaknya juga akan melakukan Ram cek di beberapa Perusahaan Otobus yang ada di Gunungkidul.

Berita Lainnya  Pemkab Gunungkidul Buka Lowongan Puluhan Tenaga Harian Lepas

“Kita masih menunggu koordinasi lintas sektoral untuk hal itu,” katanya.

Nantinya, Dishub juga akan melakukan pendataan terkait jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Gunungkidul. Selain itu, penumpang atau pemudik juga akan didata ketika mereka sampai di terminal.

“Arus mudik mulai tanggal 29 Mei kita sudah data. Baik pendataan kendaraan masuk Gunungkidul di Hargodumilah dan penumpang angkutan umum di terminat Dhaksinarga dan Terminal Semin,” tutup Bayu.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler