fbpx
Connect with us

Sosial

Diswab Saat Dirawat di Rumah Sakit, 3 Orang Dinyatakan Positif Corona

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Tiga orang pasien yang dirawat di RSUD Wonosari dan RS swasta di Yogyakarta dinyatakan positif Covid-19. Hingga saat ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul masih melacak penyebab tertularnya ketiga orang pasien tersebut. Dengan demikian, jumlah kasus positif di Gunungkidul saat ini total berjumlah 68 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawaty menjelaskan, tambahan ketiga pasien tersebut merupakan bocah laki-laki berusia 12 tahun warga Kapanewon Wonosari, kemudian perempuan beruia 59 tahun juga warga Wonosari dan seorang perempuan berusia 22 tahun warga Kapanewon Saptosari. Dipaparkan Dewi, tambahan kasus ini merupakan kasus baru dan bukan tertular dari kasus yang sebelumnya pernah ada di Gunungkidul.

Berita Lainnya  Lebih Strategis, Pembangunan Pelabuhan Gesing Jadi Pintu Gerbang Kesejahteraan Nelayan

“Semua penularannya baru tidak terkait klaster atau kasus yang sudah ada. Semua sedang ditelusuri oleh petugas kami,” terang Dewi, Sabtu (11/07/2020).

Dewi menambahkan, ketiga kasus tersebut diketahui bermula dari adanya keluhan yang dirasakan oleh para pasien ini. Petugas medis yang merawat pasien tersebut kemudian melakukan swab tes terhadap mereka.

“Jadi mereka ada keluhan dan kemudian diswab. Mereka masing-masing dirawat di RSUD Wonosari dan rumah sakit swasta di Yogyakarta,” jelas Dewi.

Dewi menambahkan, adanya tambahan kasus ini pihaknya akan melakukan tracing kontak kepada mereka yang melakukan kontak erat terhadap pasien positif ini. Ia lanjutkan, dengan tambahan 3 pasien baru positif covid-19 ini membuat jumlah pasien dalam perawatan pun bertambah dari hari sebelumnya.

Berita Lainnya  Keluh Kesah Para Peternak Kecil Saat Ayamnya Hanya Dihargai Rp8.000 Per Ekor

“Total yang dirawat saat ini ada 17 pasien, yang sudah sembuh 5o orang dari total kasus sebanyak 68 orang,” paparnya.

Adanya kasus baru ini, nampaknya akan membuat Dinkes Gunungkidul bekerja ekstra untuk menelusur muasal penularan kasus. Sebab, sebelumnya Dinkes juga melakukan penelusuran terhadap satu kasus di Karangmojo yang menyebabkan 4 orang lainnya tertular.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler