fbpx
Connect with us

Peristiwa

Ditinggal Bermain Air, Bocah Belasan Tahun Kehilangan Motor

Published

on

Semanu,(pidjar.com)–Aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor meningkat pada bulan Ramadhan kali tahun ini. Rentetan kasus sendiri cukup unik, pasalnya hampir setiap kasus menggunakan modus yang sama yakni kelalaian pemilik kendaraan dalam memarkirkan kendaraanya. Seperti di Padukuhan Serpeng, Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu pada Minggu (02/05/2021).

Kanit Reskrim Polsek Semanu, Ipda Mahmet Ali Bahonar mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar jam 14.00 WIB. Saat itu, Ikbal Rahima (13) warga Padukuhan Serpeng menggunakan sepeda motor jenis Honda Revo nopol AB-6049-XW milik ayahnya untuk bermain di telaga Serpeng.

Motor tersebut diparkirkan di pinggir telaga tepatnya di samping gazebo. Selajutnya ia tinggal mandi bersama dengan teman-temannya.

“Dia (Ikbal) mandi bersama teman-temannya. Sepeda motor ditinggal tanpa dikunci stang. Jarak parkiran dengan korban agak jauh juga,” kata Ipda Mahmet saat dikonfirmasi pidjar.com.

Baru pada sekitar pukul 14.00 WIB, saat Ikbal hendak pulang dan menuju ke parkiran mendapati sepeda motornya sudah tidak ada di lokasi. Ia kemudian berusaha mencari di sekeliling telaga, namun kendaraannya tetap tidak ditemukan.

“Nyari ndak ketemu baru pulang lapor ke ayahnya. Kemudian korban melapor kejadian ini ke Mapolsek Semanu,” imbuhnya.

Korban dan saksi telah dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. Data tersebut yang kemudian menjadi dasar penyelidikan kasus tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Semanu AKP Ahmad Fauzi mengatakan, belakangan memang tengah marak terjadi pencurian. Tidak menutup kemungkinan, menjelang lebaran tindak kriminalitas ini akan semakin meningkat. Untuk itu polisi menghimbau masyarakat lebih berhati-hati kembali.

“Parkirkan kendaraan di tempat yang sekiranya aman. Jangan lupa dikunci stang dan paling tidak ada pengaman cadangan yang dipasang pada kendaraan,” jelas dia.

Polisi sendiri berkomitmen juga akan semakin meningkatkan patroli setiap saat di lokasi-lokasi tertentu guna mengantisipasi srmakin banyaknya kasus pencurian kendaraan bermotor.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler