fbpx
Connect with us

Peristiwa

Kandang Berisi Ribuan Ayam Terbakar, Kerugian Capai 70 Juta

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Si jago merah melalap kandang ayam di Padukuhan Dengok I RT 02 RW 01, Kalurahan Dengok, Kapanewon Playen, Sabtu (19/09/2020) pagi. Ribuan ekor ayam terpanggang beserta kandangnya dalam peristiwa ini.

Informasi yang berhasil dihimpun, kandang ini diketahui milik Rubiyanto (45) warga Kalurahan Bleberan, Kapanewon Playen. Kandang yang disewa oleh Kasiyanto (48) warga Padukuhan Playen I, Kalurahan Playen, Kapanewon Playen itu diketahu berisi 5.000 ekor anak ayam.

Pagi tadi sekitar pukul 04.00 WIB, tenaga dari Kasiyanto, yang diketahui bernama Wiyanto (27) warga Dengok I, Dengok, Playen tertidur seusai menghangatkan ayam. Namun nahas, sekitar pukul 07.00 WIB ia terbangun dari tidurnya karena hawa panas.

Berita Lainnya  Jatuh Dari Pohon Mahoni, Sambio Tewas Seketika

Saat Kasiyanto terbangun ia terkaget lantaran kondisi kandang sudah terbakar separuh. Warga lantas berbondong-bondong mendatangi lokasi kejadian. Petugas kepolisian, Tagana dan Pemadam Kebakaran juga datang ke lokasi untuk memadamkan kobaran api yang membakar habis kandang.

Kami membawa empat truk tanki,” ucap Ketua Regu Pemadam Kebakaran BPBD Gunungkidul, Raharja saat dikonfirmasi.

Kobaran api cukup besar dan angin berhembus sangat kencang membuat proses pemadaman cukup lama. Dikatakan Raharja, api baru berhasil dipadamkan setelah kurang lebih satu setengah jam.

Kami datang api sudah membakar lebih dari separuh kandang,” imbuh dia.

Terpisah, Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi mengatakan, api diduga berasal dari tumpukan arang yang diletakkan di dalam kandang untuk penghangat ayam. Dari total jumlah 6.000 ekor anak ayam, hanya terisa sekitar seribu ayam.

Berita Lainnya  Warga Karangasem Gantung Diri di Rumah Kosong

Jika ditaksir memang kerugian cukup besar sekitar Rp 70 juta karena kandang sudah habis terbakar,” tutup Hajar.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler