fbpx
Connect with us

bisnis

Pusat Perbelanjaan Mulai Padat Pengunjung, Pengelola Diminta Terapkan Sistem Buka Tutup

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Kepadatan pengunjung terpantau di sejumlah pusat perbelanjaan di Gunungkidul. Keramaian ini terjadi lantaran banyak masyarakat yang hendak membeli kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gunungkidul, Johan Eko mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat kepada sejumlah pengelola supermarket di Gunungkidul. Surat tersebut berisi imbauan agar pengelola mendisiplinkan pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kami juga meminta pengelola supermarket untuk memberikan sarana protokol kesehatan sesuai dengan arahan gubernur dan anjuran PPKM,” jelas Johan, Senin (03/05/2021).

Johan menerangkan, untuk swalayan sendiri duharuskan untuk tutup pada pukul 21.00 WIB. Adapun pengunjung yang datang dimaksimalkan 50% dari kapasitas swalayan.

“Kalau melebihi agar tidak terjadi kerumunan harapannya dari pengelola secara mandiri melakukan pengaturan buka tutup,” kata dia.

Sejauh ini ia tak hentinya berkoordinasi agar para pengelola swalayan untuk mematuhi instruksi bupati berkaitan dengan PPPKM. Ia juga berkoordinasi dengan satgas penanganan covid 19 Gunungkidul berkaitan dengan pengawasan.

“Kami juga sudah meminta agar sejumlah pusat perbelanjaan diawasi jangan sampai terjadi penumpukkan,” terang Johan.

Sementara itu Kepala Bidang Penegakkan Perda Satpol PP Gunungkidul, Sugito menjelaskan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan mengerahkan anggotanya untuk melakukan pengawasan di swalayan. Saat ini pihaknya sedang melakukan penjadwalan berkaitan dengan mekanisme pengawasan.

“Kami sedang melakukan penjadwalan untuk pengawasanmya,” tandas Gito.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler