fbpx
Connect with us

Kriminal

Ditinggal Mencari Pakan Ternak, Motor Milik Yanto Digasak Pencuri

Published

on

Purwosari,(pidjar.com)–Dalam kurun waktu dua minggu terakhir, aksi pencurian marak terjadi di Kabupaten Gunungkidul. Seperti pada Kamis (22/04/2021) kemarin, sebuah sepeda motor jenis Yamaha Jupiter nopol AB 2618 BK hilang di Padukuhan Watugajah, Kalurahan Girijati, Kapanewon Purwosari. Saat ini jajaran Polsek Purwpsari tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut.

Kapolsek Purwosari, AKP Ismanto mengatakan, sepeda motor tersebut milik Yanto warga Padukuhan Parangrejo, Kalurahan Girijati, Kapanewon Purwosari. Saat itu, sekitar jam 16.00 WIB ia bermaksud merumput di sebuah di Padukuhan Watugajah.

Sepeda motor yang ia kendarai kemudian diparkirkan di depan rumah kosong. Sekitar 250 meter dari parkiran itu ia mencari rumput untuk pakan ternak. Mulanya ia tak menaruh rasa curiga karena lokasinya cukup dekat sehingga kendaraan ia parkir begitu saja.

Sekitar jam 17.00 WIB, Yanto selesai mencari pakan ternak dan bermaksud pulang. Saat sampai di depan rumah kosong yang ia parkiri sepeda motornya, dirinya justru dibuat kaget. Sebab sepeda motor Yamaha Jupiter bewarna merah hitam sudah tidak ada.

“Korban sempat mencari di sekeliling lokasi tapi tidak ada yang tahu soal kendaraannya,” kata Kapolsek saat dikonfirmasi.

Karena tidak ketemu, Yanto kemudian melaporkan kejadian yang ia alami ke Polsek Purwosari. Proses pemeriksaan kemudian dilakukan, petugas juga melakukan olah TKP dan pengumpulan keterangan lainya.

“Keterangan yang kami dapat sepeda motor dalam posisi dikunci. Minim saksi,” ucapnya.

Saat ini petugas tengah melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Kapolsek menghimbau agar warga lebih menjaga harta bendanya, khusus untuk kendaraan bermotor diharapkan memasang kunci ganda dan parkir di tempat aman dan dalam pengawasan.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler