fbpx
Connect with us

Peristiwa

Tengah Direnovasi, Atap Bangunan TK Ambrol

Diterbitkan

pada tanggal

Semin,(pidjar.com)–Sebuah bangunan TK di Desa Pundungsari, Kecamatan Semin ambrol pada bagian atap, Selasa (10/09/2019) siang tadi. Gedung tersebut ambruk pada bagian atap saat proses renovasi. Dugaan sementara, peristiwa terjadi karena beratnya beban yang tidak kuat ditopang oleh rangka atap. Beruntung dalam kejadian ini, tak sampai ada korban jiwa maupun luka.

Ketua Komite TK, Sudiyono mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Bermula ketika para pekerja bangunan mulai melakukan finishing di bagian atap. Namun tiba-tiba, atap tersebut ambleg karena bebannya cukup berat.

“Tidak ambruk, hanya saja baja ringan ambleg karena beban berat genting tersebut ditambah lagi dikeprus pada bagian atasnya,” kata Sudiyono, Selasa siang.

Ia mengatakan, beruntung pada kejadian ini, tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Meski saat kejadian lokasi proyek tengah ada para pekerja yang beraktifitas, namun mereka bisa menghindar.

Berita Lainnya  Terpeleset, Sarip Tewas Tenggelam Saat Tengah Mencari Air

“Karena amblegnya pelan-pelan tidak langsung ke tanah, para pekerja bisa menghindar sehingga tidak sampai ada korban,” ucap dia.

Ia menjelaskan, TK tersebut dibangun bersama rekanan atau pihak ketiga dalam pengerjaannya. Sebab saat ini TK sedang dalam proses perbaikan dari atap kayu diganti baja ringan.

Dikatakannya, lantaran masih dalam proses renovasi, segala kerusakan yang terjadi saat ini masih harus ditanggung oleh pihak pengembang. Sementara untuk proses belajar mengajar sendiri tidak terganggu dan dapat berjalan seperti biasa.

“Karena banyak ruang jadi kegiatan belajar masih bisa diteruskan. Untuk kerusakan paling masih ditanggung oleh pengembang,” kata dia.

Disinggung mengenai kerugian, dirinya tidak bisa menjelaskan secara pasti. Namun menurutnya, baja ringan yang sudah bengkok tersebut tidak lagi bisa digunakan.

Berita Lainnya  Roda Mendadak Lepas, Mobil Kijang Terjun dan Terbalik di Ladang

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler