fbpx
Connect with us

Peristiwa

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk di Tebing Pantai Trenggole

Published

on

Tepus,(pidjar.com)–Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan di tebing pantai Trenggole, Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Senin (03/06/2019) sore. Jasad yang diduga kuat berjenis kelamin laki-laki tersebut terlihat oleh warga sekitar lokasi dengan kondisi sudah membusuk.

Sekretaris SAR Satlinmas wilayah Operasi II Pantai Baron, Surisdiyanto mengatakan, sekitar pukul 15.00 WIB, Suparman (38) warga Tepus berniat untuk mencari lobster dengan memasang krendet di kawasan pantai tersebut. Ketika melintas di tebing-tebing pantai Trenggole, ia mencium bau aneh layaknya bau busuk yang cukup menyengat. Kemudian berusaha mencari sumber bau sembari meminta bantuan salah seorang warga lain.

Sesaat setelah mencarinya, ia mendapati sesosok mayat terlentang di bebatuan. Namun kondisinya sudah menghitam dan membusuk. Bagian wajah dan alat kelamin pun sudah tidak berbentuk lagi. Menemukan jasad itu, Suparman bersama warga lainnya melapor ke anggota SAR dan Polsek setempat.

“Proses evakuasi dilakukan oleh tim gabungan,” ujar Surisdiyato.

Adapun ciri-ciri yang ditemukan oleh petugas adalah, rambut sudah rontok, wajah sudah dalam kondisi rusak dan sulit dikenali, alat vital telah hilang, kulit mengering, menghitam dan membusuk. Proses evakuasi berjalan beberapa waktu lantaran medan yang harus dilalui.

“Sudah kami serahkan ke RSUD untuk proses penyelidikan lanjutan,” imbuh dia.

Sementara itu Kapolsek Tepus, AKP Mustaqim membenarkan adanya penemuan mayat di kawasan pantai Trenggole. Saat ini pihaknya berkoordinasi dengan anggota Inafis Satreskrim Polres Gunungkidul untuk mengungkap identitas korban.

“Masih dalam penyelidikan petugas, belum ada tanda-tanda,” tambahnya.

Koordinasi dengan lintas pun juga dilakukan, belum diketahui secara pasti apakah mayat yang ditemukan itu warga sekitar ataupun korban laka laut. Informasi yang diperoleh petugas akan ditindak lanjuti untuk mengungkap identitas mayat tak beridentitas tersebut.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler