fbpx
Connect with us

Kriminal

Ditinggal Tidur Lupa Cabut Kunci, Motor KLX Dibawa Kabur Pencuri

Diterbitkan

pada tanggal

Playen,(pidjar.com)–Aksi pencurian kendaraan bermotor terjadi di Padukuhan Nogosari III, Desa Bandung, Kecamatan Playen pada Minggu (12/05/2019) siang kemarin. Dalam aksinya, pelaku pencurian berhasil membawa kabur sepeda motor Kawasaki KLX milik Agung Wijanarko (32) warga Nogosari III, Desa Bandung, Kecamatan Playen. Atas kejadian ini, korban menderita kerugian hingga mencapai puluhan juta rupiah.

Kanit Reskrim Polsek Playen, Iptu Wasdiyanto mengungkapkan, peristiwa pencurian pada siang bolong ini sedikit banyak juga dipicu oleh kecerobohan korban. Pasalnya, usai memarkirkan sepeda motor Kawasaki KLX nopol AB 4714 JB miliknya di ruko milik Subroto, kala itu Agung lupa untuk mencabut kunci. Alhasil, kunci tersebut masih tertancap di sepeda motor.

Tanpa menaruh rasa curiga motor bewarna hijau putih itu ia tinggal tidur di ruangan lain. Nampaknya kondisi di mana Agung tertidur pulas dan lengah digunakan pelaku pencurian untuk melancarkan aksinya. Pelaku sendiri bisa leluasa masuk ke dalam ruko lantaran pintu rolling door juga sama sekali tidak tertutup.

Beberapa saat kemudian, Subroto melihat kendaraan Agung dikendarai oleh orang tidak dikenal. Ia yang menaruh curiga lantaran tak begitu mengenal wajah yang mengendarai motor KLX itu kemudian menanyakan pada beberapa orang di sekitar rumah.

Berita Lainnya  Polres Gunungkidul Ungkap Jaringan Peredaran Shabu Yang Dikendalikan Napi Lapas

Dari beberapa orang yang ditanya ternyata juga tak mengetahui dan tidak mengenal siapa yang membawa motor milik Agung Wijanarko tersebut. Lantaran semakin curiga dan untuk memastikan, Subroto kemudian membangunkan Agung yang masih tertidur pulas.

“Korban juga tidak merasa meminjamkan sepeda motornya kepada orang lain,” beber Wasdiyanto, Senin (13/05/2019).

Korban dan warga setempat kemudian melakukan pencarian hingga beberapa lokasi, namun kendaraan tersebut tidak kunjung ditemukan. Sadar menjadi korban pencurian korban kemudian melapor ke pihak kepolisian.

“Setelah kejadian itu kami langsung dapat laporan dari korban dan warga. Beberapa anggota melakukan pengecekan ke lokasi kejadian,” kata kanit Reskrim.

Saat ini pihaknya masih terus mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan dari sejumlah saksi maupun korban. Pasalnya tidak ada satu orang yang mengetahui dengan jelas bagaimana ciri-ciri pelaku pencurian. Sejumlah petunjuk dan keterangan dari saksi maupun korban akan digunakan sebagai dasar mengungkap kasus pencurian tersebut.

Berita Lainnya  Posting Sangkar Burung Curian di Grup Facebook, Pemuda Sokoliman Terima Bogem Mentah Massa

“Modusnya memanfaatkan korban lengah, juga kunci motor masih terpasang,” inbuhnya.

Kerugian pun diperkirakan mencapai 27,5 juta. Adapun ciri-ciri kendaraan yakni bewarna hijau putih dengan nomor rangka MH4LX150GGJP39242, dan nomor mesin LX150CEF13146.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler