fbpx
Connect with us

Peristiwa

Dua Jenazah Nelayan Korban Laka Laut Berhasil Ditemukan

Diterbitkan

pada

BDG

Girisubo,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)– Tim Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi I berhasil menemukan 2 nelayan yang mengelamai kecelakaan laut pada Rabu (05/06/2024) kemarin. Dua korban berhasil ditemukan di waktu yang berbeda dengan kondisi telah meninggal dunia.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi I Pantai Sadeng, Sunu Handoko Bayu Segara mengungkapkan, Kamis (06/06/2024) operasi pencarian oleh tim SAR bersama tim gabungan lainnya dimulai sejak pukul 05.00 WIB. Tim dibagi menjadi beberapa regu, untuk melakukan penyisiran lelau jalur darat dan jalur laut.

Pagi tadi, sekitar pukul 06.10 WIB petugas berhasil menemukan jenazah Tatak Prayogo (27) warga Padukuhan Wonontoro, Kalurahan Pucung, Kapanewon Girisubo. Jenazah korban mengapung di sebelah pelampung jaring yang berada di sekitaran tebing Nguluran tepatnya di barat pantai Sadeng.

Berita Lainnya  Konsumsi 3 Ekor Walang Bulus, Warga Paliyan Meninggal Keracunan

Jenazah Tatak berhasil dievakuasi dan didaratkan di dernaga pantai Sadeng sekitar pukul 07.10 WIB. Usai berhasil didaratkan, jenazah kemudian dibawa ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga agar dilakukan penanganan dan pemakaman sebagaimana mestinya.

Tim kembali melanjutkan pencarian sesuai dengan rencana awal yaitu penyisiran dsri pantai Siung ke sisi timur dan penyisiran melalui jalur darat. Sekitar pukul 13.48 WIB, tim SAR kembali menemukan sosok mengapung. Setelah berhasil dievakuasi dan dicek adalah jenazah Agung Widodo (44) warga Pracimantoro yang juga menjadi korban laka laut tersebut.

“Korban kedua ini ditemukan di sebelah tenggara lokasi kejadian,” ucap Sunu Handoko Bayu Segara.

Adapun kemudian jenazah korban berhasil didaratkan di dermaga Pantai Sadeng. Yang selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga.

Berita Lainnya  Hendak Merumput, Sunardi Temukan Tetangganya Gantung Diri di Ladang

Dengan telah ditemukkannya dua korban laka laut ini, operasi pencarian dua nelayan yang mengalami laka laut kemudian ditutup oleh petugas.

“Puji syukur dua korban laka laut sudah berhasil ditemukan. Terima kasih untuk kerjasama dari seluruh pihak yang terlibat dan masyatakat yang juga membantu kami,” tutup Sunu.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler