fbpx
Connect with us

Peristiwa

Dua Nelayan Hilang di Kawasan Pantai Sadeng

Diterbitkan

pada

BDG

Girisubo,(pidjar-com-525357.hostingersite.com)–Dua nelayan di Kabupaten Gunungkidul hilang saat melaut di sekitaran pantai Nguluran yang berada di sebelah barat pantai Sadeng, Rabu (05/06/2024) sore. Sejak semalam petugas Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah I Pantai Sadeng bersama dengan tim gabungan dan masyarakat telah berupaya mrlakukan pencarian, kendati demikian dua nelayan ini masih belum ditemukan.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi I Pantai, Sadeng, Sunu Handoko Bayu Segara mengatakan peristiwa ini bermula ke Agung Widodo (44) warga Mesu, Sumberagung, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri bersama dengan Tatak Prayogo (27) warga Wonontoro, Kalurahan Pucung, Kapanewon Girisubo berangkat melaut dari pantai sadeng pada Rabu (05/06) siang. Kedua nelayan ini bermaksud untuk menjaring lobster di perairan sekitar pantai Sadeng.

Berita Lainnya  Gegara Sopir Ngantuk, Mobil Ayla Nyungsep  ke Pekarangan Warga

Hingga sore, pukul 17.30 WIB Agung dan Tatak tidak kunjung kembali dan mendarat di Pantai Sadeng. Salah seorang anggota SAR yaitu Anang Listianto berinusiatif untuk melakukan pencarian di tengah laut Sadeng. Tak ada tanda-tanda keberadaan perahu bertuliskan Gama yang digunakan kedua nelayan tersebut, Anang kemudian bergerak ke arah barat pantai Sadeng tepatnya di Pantai Nguluran.

Ia menemukan sebuah tangki perahu mesin tempel yang diduga tangki tersebut adalah tangki perahu milik 2 nelayan yang tak kunjung kembali. Berdasarkan temuan tersebut, Anang kemudian melaporkan ke tim regu SAR Pantai Sadeng untuk pencarian.

“Tadi malam 4 perahu jukung telah melakukan pencairan, kami hanya menemukan serpihan perahu,” papar Sunu, Kamis (06/06/2024).

Berita Lainnya  Operasi Pasar Darurat Playen, Petugas Temukan Kerupuk Mengandung Pewarna Tekstil

Karena kondisi mulai gelap dan gelombang air laut semakin tinggi, tim kemudian kembali ke darat. Sekitar pukul 20.00 WIB 16 orang yang merupakan tim gabungan melakukan penuisiran melalui darat dan dibagi menjadi 3 titik penyisiran yaitu Tebing Ngungap, Tebing Nguluran dan Pantai Srakung. Namun lagi-lagi pencarian ini belum membuahkan hasil.

“Untuk pagi ini, kami lakukan penyisiran melalui beberapa lokasi. 4 personil menggunakan perahu jukung melakukan penyisiran dari Pantai Siung ke arah timur menuju TKP pantai Nguluran barat Sadeng,” jelas dia.

Selain itu, ada 10 perahu nelayan yang melakukan penyisiran dari Dermaga Pantai Sadeng ke arah barat menuju TKP. Tim darat juga melakukan penyisiran di seputaran tebing Ngungap ke timur dan ke barat hingga radius 500 meter, dan penyisiran di seputaran tebing Pantai Srakung ke timur dan hingga radius 500 meter.

Berita Lainnya  Pamit Ke Ladang Tak Kunjung Pulang, Sunarno Ditemukan Ngendat di Pohon Akasia

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler