fbpx
Connect with us

Peristiwa

Dua Kamar di Hotel Queen of The South Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Diterbitkan

pada

BDG

Purwosari,(pidjar.com)–Suasana di Hotel Queen of The South mendadak gempar pada Minggu (26/07/2020) sore ini. Pasalnya, dua kamar hotel termewah di Gunungkidul tersebut habis terbakar. Kebakaran yang diduga terjadi akibat korsleting arus listrik itu menyebabkan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran diketahui pertama kali sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu, salah satu tamu hotel yang menginap di kamar C11 melihat kepulan asap muncul dari sekitr lokasi hotel.

Mulanya, tamu tersebut mengira asap muncul akibat pengelola hotel membakar sampah. Namun setelah keluar, asap justru berasal dari atap kamar hotel C8. Curiga dengan hal itu, ia kemudian melaporaknnya ke pihak pengelola.

Berita Lainnya  Tak Ada Angin dan Hujan, Pohon Beringin Berusia Ratusan Tahun Roboh Hancurkan Bangunan Pamsimas

Pihak pengelola kemudian mendatangi kamar yang mengeluarkan asal itu. Setelah didekati ternyata benar terjadi kebakaran,” ucap Kapolsek Purwosari, AKP Hajar Wahyudi melalui Kasi Humas, Aiptu Pandoyo, Minggu petang.

Dijelaskan Pandoyo, petugas keamanan setempat bersama karyawan yang lain berusaha mengeluarkan barang-barang yang berada di kamar C8 dan C9. Adapun barang tersebut berupa kasur, televisi dan meja. Sedangkan untuk tempat tidur dan AC tidak dapat diselamatkan lantaran api sudah membesar.

Atapnya kan dari alang-alang itu, jadi api sudah membesar dan tidak semua barang bisa diselamatkan,” kata dia.

Petugas hotel kemudian menghubungi kantor pemadam kebakaran terdekat yakni Damkar Kabupaten Bantul. Baru sekitar pukul 17.00 WIB api berhasil dijinakan. Diduga kebakaran sendiri terjadi akibat korsleting arus listrik yang memercik ke atap bangunan.

Berita Lainnya  Jalan Sempoyongan, Nenek 80 Tahun Ditemukan Dalam Kondisi Babak Belur

Sekira pukul 17.00 WIB api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar Bantul bersama masyarakat dan karyawan yang membantu. Dalam kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun pihak hotel diperkirakan mengalami kerugian Rp 150 juta akibat kebakaran tersebut,” beber dia.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler