fbpx
Connect with us

Peristiwa

Dua Pemotor Tertimpa Tiang Listrik, Jalan Jogja-Wonosari Sempat Macet Total

Published

on

Playen,(pidjar.com)–Naas yang dialami oleh dua pengendara sepeda motor yang tengah melintas di Jalan Jogja-Wojosari pada Sabtu (13/11/2021) petang tadi. Tepat di jalan kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Gading 3, Kalurahan Gading Kapanewon Playen, 2 sepeda motor berikut pengendaranya tertimpa tiang listrik yang ambruk melintang di jalan. Kedua korban yang mengalami luka-luka cukup serius kemudian dilarikan ke rumah sakit. Tak hanya menimbulkan korban, insiden ini juga membuat arus lalu lintas di jalur tersibuk di Gunungkidul sempat macet total hingga sekitar 30 menit lamanya.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi 17.30 WIB. Saat itu, Riyanto (36) warga Padukuhan Gombang, Kalurahan Gombang, Kapanewon Ponjong Gunungkidul dan Sukardi (50) warga RT 01 RW 15 Padukuhan Cempluk, Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu melaju dari arah Jogja menuju Wonosari. Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba tiang listrik di jalur tersebut roboh dan mengarah ke keduanya. Lantaran kejadian begitu cepat, Riyanto tidak bisa menghindar sehingga sepeda motor berikut keduanya tertimpa tiang tersebut

“Kejadiannya begitu cepat, tiang itu tiba-tiba jatuh dan menimpa saya,” ucap Riyanto, Sabtu malam.

Kedua korban ini lantas dibawa ke RS Nur Rohmah untuk mendapatkan penanganan. Riyanto sendiri Sabtu (13/11/2021) sore ia memang bermaksud pulang ke rumahnya. Setiap hari ia bekerja di Kota Yogyakarta dan seminggu sekali ia pulang ke Gunungkidul.

“Saya bangkit dan ternyata di sebelah kiri saya ada motor lain yang tertimpa. Kakek-kakek itu,”kata dia.

Pria yang mengendari sepeda motor Honda Supra bernopol AB 5089 TW ini mengatakan, meski tertimpa tiang listrik namun ia mengaku hanya mengalami luka di kaki kiribya.

“Sepertinya kaki kiri saya terkilir, tidak ada yang patah. Ini sudah mendapat penanganan dan masih dipantau bagaimana perkembangannya,” ucap dia yang terlihat sehat meski masih mengalami shock.

Anggota Lantas Polsek Playen, Bripda Imam mengatakan, selain Riyanto korban lain yang juga pada saat bersamaan tertimpa tiang listrik adalah Sukardi. Menurutnya, luka yang dialami oleh Sukardi cukup serius. Ada luka dislokasi pada bahu kanannya.

“Kami masih menunggu hasil pemeriksaan dari dokter, untuk kondisinya kedua korban sadar dan masih bisa diajak komunikasi,” paparnya.

Menurut Imam, tiang listrik tersebut ambruk usai tertimpa pohon tumbang di bagian atasnya. Tiang listrik yang tak kuat menahan beban ambruknya pohon kemudian ikut roboh melintang di jalan. Pada waktu bersamaan, tepat melintas Riyanto dan Sukardi yang mengendarai Honda Supra Fit bernopol AB 4499 KW.

Akibat kejadian tersebut jalan Jogja-Wonosari sempat macet total selama 30 menit. Selepas Maghrib atau sekitar pukul 18.30 WIB, tiang listrik tersebut baru bisa dievakuasi dan kemacetan bisa terurai kembali.

Salah seorang pengguna jalan, Irvan mengatakan, dirinya sempat terjebak macet sekitar 30 menit di jalur tersebut. Adapun dirinya sempat kebingungan apa yang terjadi di depan, sebab banyak pengendara motor dan mobil yang memilih putar balik.

“Tadi sempet macet 30 an menit di depan, antrian panjang di depan dan belakang saya. Ternyata ada tiang listrik yang ambruk. Ada motor juga tadi yang baru dievakuasi,” ucap warga Sleman ini.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler