fbpx
Connect with us

Peristiwa

Pengemudi Dalam Pengaruh Minuman Keras, Sedan Ringsek Hantam Pohon Jati

Diterbitkan

pada tanggal

Tanjungsari,(pidjar.com)–Mobil jenis Toyota nopol AB-1629-CK mengalami kecelakaan tunggal di jalan Wonosari-Baron tepatnya di Padukuhan Rejosari, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari pada Sabtu (12/10/2019) dini hari tadi. Kecelakaan tunggal ini mengakibatkan 2 orang mengalami luka-luka dan mobil rusak cukup parah. Diduga kecelakaan ini dipicu dari pengemudi yang mengemudikan kendaraannya tidak dalam kesadaran penuh akibat terpengaruh alkohol.

Kasi Humas Polsek Tanjungsari, Aiptu Daljono mengatakan kecelakaan tunggal yang terjadi di jalur wisata ini terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Bermula saat mobil sedan berwarna merah yang dikemudikan oleh Ed (29) warga Sumbermulyo, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari melaju dari arah Pantai Baron.

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya pada kondisi jalan yang lurus dan menanjak, mobil tersebut berpapasan dengan sepeda motor. Diduga karena kaget dan menghindari kendaraan tersebut, pengemudi lantas membanting stir ke arah kanan. Naasnya, upaya menghindar korban ini justru berujung petaka.

“Mobil yang melaju cukup kencang menabrak pohon jati yang berada di pinggir jalan,” terang Aiptu Daljono, Sabtu pagi saat dikonfirmasi.

Benturan keras yang terjadi mengakibatkan mobil bagian depan rusak parah. Tak hanya itu, pengemudi dan penumpang juga mengalami luka-luka akibat kecelakaan ini. Warga dan pihak polisi yang mendengar kejadian tersebut kemudian melakukan tindakan dengan mengevakuasi korban maupun kendaraan. Dalam kejadian ini, baik pengemudi maupun penumpang cukup beruntung. Hal ini lantaran meski mobil dalam kondisi rusak parah, namun mereka tak sampai mengalami luka berarti.

Berita Lainnya  Teror Kobra Terus Berlanjut, Warga Tangkap Puluhan Ular Berbagai Ukuran

Saat dilakukan evakuasi dan keterangan dari petugas, diperoleh informasi pula jika penumpang dan pengemudi ini hendak pulang usai berkunjung ke kawasan pantai. Saat kejadian, juga tercium bau minuman keras dari penumpang maupun pengemudi. Diduga pengemudi mengemudikan kendaraannya dalam pengaruh minuman keras.

“Belum diketahui secara pasti. Informasi dari anggota piket yang datang ke lokasi, dari pengemudi maupun para penumpang memang tercium bau miras,” imbuh dia.

Adapun identitas penumpang mobil naas ini selain pengemudi adalah By (21) warga Sumbermulyo, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari dan Rn (21) warga Tegalmulyo, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Gunungkidul, Iptu Soni Yuniawan membenarkan perihal adanya kecelakaan tunggal di jalur kawasan pantai. Untuk insiden ini sendiri telah ditangani oleh Polsek Tanjungsari. Disinggung mengenai adanya pengaruh miras pada penumpang dan pengemudi, pihaknya saat ini baru sebatas mendapatkan informasi jika tercium bau miras saat mengevakuasi korbannya.

Berita Lainnya  Pencurian Modus Pesan Minuman Kembali Terjadi, Pria Misterius Jarah Warung Makan

“Kasus ini ditangani Polsek Tanjungsari,” tutupnya.

Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler