fbpx
Connect with us

Peristiwa

Konvoi Puluhan Anggota Geng Motor Dicegat, Polisi Amankan Bambu dan Kayu

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Dibukanya obyek wisata sejak beberapa waktu lalu disikapi oleh jajaran penegak hukum dengan dilakukannya patroli di kawasan tertentu. Sebab beberapa pekan lalu, sempat terjadi keributan yang disebabkan oleh kelompok pemuda yang melintas di JJLS. Tak berselang lama, terjadi pula insiden pelemparan batu ke pengguna jalan yang mengakibatkan kaca mobil milik warga pecah. Siang tadi, viral kelompok pemuda yang melakukan konvoi dari arah barat menuju kawasan pantai. Konvoi rombongan pemuda yang berasal dari luar daerah ini memang cukup meresahkan lantaran mereka memenuhi badan jalan. mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, Polsek Tanjungsari kemudian bergerak cepat dengan dilakukannya pemeriksaan di TPR JJLS kawasan Tanjungsari.

Kapolsek Tanjungsari, Iptu Wawan Anggoro mengungkapkan, siang tadi jajarannya mendapatkan informasi bahwa ada kelompok pemuda menggunakan kendaraan sepeda motor melintas di JJLS hendak menuju kawasan pariwisata. Dalam video yang beredar, nampak pemuda-pemuda ini memenuhi jalan sembari membawa bendera dan suara kendaraan yang cukup kencang.

Menyikapi hal ini, pihaknya melakukan penghadangan di TPR JJLS untuk dilakukan pemeriksaan. Ada sekitar 45 pemotor dari rombongan pemuda ini yang diperiksa oleh petugas.

“Rombongan ini berasal dari wilayah Jogja dengan tujuan kawasan pantai. Dari mereka, kami mengamankan 3 tongkat yang mereka bawa,” ucap Kapolsek saat dihubungi, Sabtu (13/11/2021) sore.

Tongkat yang dibawa ini merupakan tongkat bambu dan tongkat kayu. Langkah penyitaan ini dimaksudkan agat tidak terjadi hal-hal yang diinginkan. Pihaknya juga memberikan edukasi tentang berlalu lintas dan berwisata yang baik agar tidak kerusuhan.

“Tidak ada benda berbahaya lainnya yang mereka bawa,” ujar dia.

Dirinya menegaskan jika terjadi sesuatu hal yang sekiranya kurang baik tentu akan segera dilakukan penanganan agar suasana tetap aman dan kondusif.

Beberapa waktu lalu, Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto menyampaikan bahwa jajaran Polres Gunungkidul akan menindaklanjuti laporan masyarakat yang diresahkan degan aksi gerombolan pemotor yang meresahkan. Pihaknya turut melakukan pencegahan dengan melibatkan jajaran kepolisian Polres Gunungkidul untuk melaksanakan patroli di kawasan-kawasan yang dianggap rawan.

“Khususnya pada hari-hari libur atau Sabtu dan Minggu, Polres Gunungkidul yang melibatkan Polwan, Sabhara, dan Lantas akan melaksanakan patroli untuk memberikan himbauan dan pencegahan gangguan kamtibmas,” urai Suryanto.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler