fbpx
Connect with us

Peristiwa

Dua Rumah Sumijan Roboh Sekaligus

Diterbitkan

pada

BDG

Paliyan,(pidjar.com)– Dua rumah milik Sumijan (77) warga Dusun Gerjo, Kalurahan Grogol, Kapanewon Paliyan roboh pada Senin (23/01/2023) malam. Dari keterangan warga, sebelum roboh rumah milik Sumijan sudah dalam keadaan miring akibat angin kencang yang terjadi pada pekan lalu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, Purwono, saat dikonfirmasi membenaekan kejadian tersebut. Dijelaskannya, dua rumah yang roboh terjadi pada Senin (23/01/2023) pukul 10.00 WIB kemudian disusul pada 19.00 WIB. Kedua rumah tersebut milik Sumijan, beruntungnya penghuni sedang tidak berada di rumah sewaktu roboh.

“kondisi rumah yang sudah lapuk dan sebelumnya sudah dalam kondisi miring karena terkena angin kencang pekan lalu,” jelasnya.

Ditambahkannya, saat kejadian pertama rumah milik Sumijan roboh semua penghuni rumah sedang beraktifitas di ladang kecuali mertuanya bernama Muginem. Mertuanya yang saat itu berada diluar rumah mendengar suara gemuruh dari rumah, tak berselang lama rumah milik Sumijan telah roboh.

“Pada saat itu diketahui rumah utama limasan roboh dan mengenai rumah kedua,” sambungnya.

Setelah rumah pertama roboh, diduga Sumijan pada saat itu berniat untuk memperbaiki rumah satunya yang terdampak. Namun tak disangka justru rumah kedua miliknya menyusul ikut roboh pada malam harinya.

Berdasarkan hasil koordinasi bersama dengan Pemerintah Kalurahan Grogol dan warga disepakati akan dilakukan kerjabakti yang melibatkan 60 orang untuk fokus dalam pembersihan material.

“kerugian korban sekitar Rp.10 juta,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler