fbpx
Connect with us

Peristiwa

Ikuti Google Map, Pengemudi Wanita dan Anaknya Tersesat Hingga ke Tengah Hutan

Diterbitkan

pada

BDG

Panggang,(pidjar.com)– Pengendara mobil asal Kabupaten Magelang berhasil dievakuasi oleh jajaran Polsek Panggang setelah terjebak di Hutan Padukuhan Petung, Kalurahan Giriwungu, Kapanewon Panggang dini hari tadi pukul 03.40 WIB. Pengendara mobil diduga tersesat setelah mengikute rute navigasi dari sebuah aplikasi.

Kapolsek Panggang, AKP Anang Prastawa saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dijelaskannya, pengendara mobil ialah Lailiana Puspita Rahmawati (39) warga Jambon, Cacaban, Magelang bersama seorang anaknya yang masih kecil. Keduanya datang ke Panggang untuk menghadiri sebuah acara hingga malam hari.

Yang bersangkutan yang hendak pulang lantas menghidupkan aplikasi peta melalui hp nya. Lailana yang tak hafal medan lantas mengikuti petunjuk dadi aplikasi perpetaan itu. Naas, dimungkinkan lantaran salah membaca jalur, Lailana justru tersesat.

“Tersesat karena memang tidak tahu jalan, kemungkinan pakai aplikasi. Pengendara dari Giriwungu mau ke Jogja,” jelasnya, Minggu (22/01/2023).

Ditambahkannya, diduga karena aplikasi penunjuk arah yang digunakan tidak berjalan lancar kemudian pengendara merasa kebingunan jalan yang dilaluinya. Hal ini membuat pengendara memutuskan untuk menghubungi Call Centre Polres Gunungkidul yang kemudian diteruskan ke personil Polsek Panggang.

“Lokasi tersesatnya sekitar 1,2 Kilometer dari jalan aspal terdekat. Yang bersangkutan sudah masuk ke dalan hutan,” imbuh Anang.

Pihaknya kemudian menerjunkan sejumlah personil untuk mencari tahu keberadaan pengemudi yang tersesat. Tak berselang lama personil berhasil menemukannya dan segera melakukan proses evakuasi. Pengemudi kemudian dibawa ke Polsek Panggang untuk melakukan pendataan dan menenangkan diri sebelum melanjutkan perjalanan.

“Tidak ada kendala dalam proses evakuasi, setelah kami data kami persilahkan pengemudi untuk kembali melanjutkan perjalanan,” ucapnya.

Pihaknya pun menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam penggunaan aplikasi penunjuk arah. Jika sekiranya ada pengemudi yang mengalami kesulitan ia menyarankan untuk menghubungi Polsek Terdekat.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler