fbpx
Connect with us

Peristiwa

Dua Wisatawan Tenggelam saat Bermain Air di Pantai Baron dan Gesing

Diterbitkan

pada

Tanjungsari, (Pidjar.com)- Dua peristiwa wisatawan tenggelam saat bermain air terjadi di obyek wisata pantai Gunungkidul pada Minggu (19/12/2021) siang. Beruntungnya dari dua kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Baron, Surisdiyanto, menyampaikan jika pada Minggu (19/12/2021) dilaporkan sebanyak dua peristiwa orang tenggelam terjadi di wilayahnya. Insiden pertama terjadi di Pantai Gesing, Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang pada pukul 12.30 WIB. Korban yang bernama Wulan (21) warga Salatiga sedang bermain air yang tiba-tiba kaki dan tangan korban mendadak mengalami kram dan langsung berteriak meminta pertolongan. Petugas yang saat itu sedang berjaga kemudian langsung menuju ke pantai dan mengevakuasi korban ke pinggir pantai.

Berita Lainnya  Keracunan Massal, Belasan Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

“Petugas SAR langsung memberi pertolongan dan mengevakuasi korban dibawa menepi untuk diberikan perawatan,” ucapnya.

Tak berselang lama kemudian, pada pukul 13.35 WIB dilaporkan adanya wisatawan tenggelam di Pantai Baron, Kalurahan Kemadang, Kapanewon Tanjungsari. Ia menyampaikan jika korban bernama Rzaq Amanulah (22) wisatawan asal Semarang, Jawa Tengah.  Korban datang ke pantai Baron bersama rombongannya dan langsung bermain air ketika sampai di Pantai. Saat sedang bermain air, ombak besar kemudian datang dan menggulung korban tenggelam. Beruntung teman-temannya saat itu dengan sigap dan diajak menepi ke pinggiran pantai.

“DIduga korban tidak bisa berenang, ketika ada ombak besar korban tenggelam,” sambung Suris.

Saat sampai di tepi pantai, korban masih dalam keadaan sadar. Namun kondisi korban saat itu semakin melemah dan mengalami muntah-muntah serta tidak sadarkan diri saat dievakuasi ke posko SAR setempat. Petugas SAR kemudian memutuskan untuk membawa korban ke RSUD Saptosari agar korban mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Berita Lainnya  Ditusuk Orang Tak Dikenal, Seorang Gadis jadi Korban Kriminalitas Jalanan

“Korban mengalami muntah diduga karena terlalu banyak minum air laut ketika tenggelam, korban juga tidak sadarkan diri,” tutupnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler