fbpx
Connect with us

Pariwisata

Disapu Angin Kencang, Sejumlah Gazebo dan Warung di Pantai Sepanjang Rusak

Diterbitkan

pada

Tanjungsari,(pidjar.com)–Puluhan gazebo dan kos di kawasan pantai Sepanjang, Kapanewon Tanjungsari rusak akibat hujan deras disertai angin kencang pada Senin (20/12/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini hanya kerugian material yang ditanggung jawab pemilik gazebo dan kios.

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Pantai Baron, Surisdiyanto mengungkapkan, sejak pagi tadi hujan deras mengguyur wilayah Gunungkidul. Sekitar pukul 06.00 WIB angin kencang terjadi di kawasan pantai Sepanjang. Akibatnya puluhan.gazebo dan warung yang berada di tepi pantai menyapu bangunan tersebut.

“Ada sekitar 80 persen dari gazebo dan warung yang ada di Pantai Sepanjang rusak akibat sapuan angin kencang,” ucap Surisdiyanto, Senin siang.

Berdasarkan pengamatan dan pendataan yang dilakukan oleh petutas SAR mayoritas gazebo dan warung mengalami kerusakan di bagian atap. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, pemilik gazebo dibantu oleh SAR kemudian mengevakuasi benda-benda yang sekiranya masih bisa diselamatkan.

Kita lakukan kerjabakti untuk membersihakan puing-puing yang ada,”jelasnya.

Selain itu, terdapat pohon tumbang menutup akses dari pantai Sepanjang ke pantai Nglolang. SAR juga melakukan koordinasi dengan BPBD Gunungkidul untuk melakukan tindakan penyingkiran pohon tumbang yang menutup akses jalan.

Berita Lainnya  Sempat Hilang Usai Tenggelam Saat Menyeberang Sungai, Seorang Pemuda Ditemukan Tewas di Pantai Baron

Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul Edy Basuki mengatakan saat ini tim reaksi cepat sedang mempersiapkan peralatan untuk mengevakuasi pohon tumbang. Pada cuaca seperti sekarang masyarakat dihimbau untuk lebih waspada kembali mengenai bencana alam.

“Anggota segera membersihkan pohon tumbang, juga membantu kerja bakti membersihkan puing,” kata Edy.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler