fbpx
Connect with us

Peristiwa

Dukuh Jlantir Menghilang, Barang-barang Ditemukan di Pantai Siung

Diterbitkan

pada

Tepus, (pidjar.com)–Sejumlah barang tanpa pemilik ditemukan oleh warga di kawasan Tebing Bukit Ragil Pantai Siung, Padukuhan Duwet, Kalurahan Purwodadi, Kapanewon Tepus pada Jumat (01/07/2022) siang. Dari pemeriksaan yang dilakukan, diketahui sejumlah barang tersebut milik Slamet Arianto yang merupakan seorang Pamong di Pemerintah Kalurahan Gedangrejo, Kapanewon Karangmojo.

Kapolsek Tepus, AKP Jarwanto, membenarkan adanya temuan sejumlah barang misterius. Hingga saat ini, masih belum diketahui pemilik dari barang-barang tersebut. Penemuan bermula ketika pada hari Jum’at sekitar pukul 10.00 WIB, seorang warga Padukuhan Duwet, Kalurahan Purwodadi, Kapanewon Tepus, bernama Endra (24) sedang melintas di sekitar Tebing Bukit Ragil. Ia melihat sepeda motor yang terparkir beserta tas di motor tersebut. Saksi sendiri curiga lantaran ketika dicek, di lokasi tersebut tak ada orang.

Berita Lainnya  Nekat Digelar, Hajatan Kerabat Wakil Ketua Satgas Covid Hargomulyo Dibubarkan Aparat

“Saksi kemudian melaporkannya ke temannya yang seorang petugas SAR di wilayah itu,” ucap Jarwanto, Sabtu (02/07/2022).

Pihaknya yang mendapatkan laporan terkait penemuan barang tanpa pemiliknya itu kemudian menuju lokasi sekitar pukul 11.00 WIB. Adapun barang-barang yang ditinggalkan diantaranya sepeda motor nopol AB 3604 MR beserta kunci dan STNK, dompet, KTP, bungkus rokok, buku tabungan, sebuah botol kecil minyak polos, sebuah tasbih warna coklat, sebuah keong, sebuah kunci pintu, sebuah smartphone warna hitam merk Vivo, sebuah dompet warna hitam, kartu vaksin, kartu NPWP, SIM A dan C, kartu BPJS, dua buah ATM BPD DIY, sebuah ATM mandiri, selembar bacaan solawat, selembar setoran tunai, selembar kuitansi, sebuah sajadah warna merah, dan sebuah jaket sweater warna abu-abu.

“Dari identitas barang yang ditemukan, semuanya atas nama Slamet Arianto yang kemudian ketika ditelusuri merupakan seorang pamong kalurahan warga Jlantir 1, Kalurahan Gedangrejo, Kapanewon Karangmojo,” imbuhnya.

Untuk mencari pemilik barang yang ditemukan, pihaknya telah berkoordinasi dengan SAR Satlinmas Wilayah I. Saat ini barang tersebut dibawa ke Polsek Tepus untuk diamankan.

Berita Lainnya  Diikat Tali dan Berenang Bersama SAR, Slamet Berhasil Dievakuasi dari Goa Langse

“Hingga kejadian ini dilaporkan, dan barang yang di tinggalkan telah diamankan di Polsek Tepus. Sedangkan pemilik belum diketahui keberadaannya,” jelasnya.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Segara, menyampaikan jika pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah pemilik barang-barang yang ditemukan hilang atau tidak lantaran tidak ada laporan orang hilang dan tanda-tanda terjadi kecelakaan laut.

“Operasi tetap kami lakukan tadi, tapi terkait laporan kami belum bisa menyimpulkan apakah itu orang hilang atau bukan,” ujarnya.

Lurah Gedangrejo, Suminto, saat dikonfirmasi membenarkan jika Slamet Arianto merupakan pamong di Kalurahan Gedangrejo yang menjabat sebagai Dukuh Jlantir 1. Ia mengatakan jika sudah mendapat kabar terkait sejumlah barang milik Slamet Arianto yang ditemukan di kawasan tebing ragil Pantai Siung siang ini.

Berita Lainnya  Dua Rumah Dibobol Saat Ditinggal ke Ladang, Perhiasan Hingga BPKB Dibawa Kabur Pencuri

“Tadi saya sudah koordinasi dengan petugas di sana, katanya yang bersangkutan belum ditemukan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, jika Slamet Arianto pamit ke istrinya sejak Kamis (30/06/2022) siang untuk pergi ke Pantai Ngobaran. Namun sejak Kamis sore, Slamet Arianto sudah tidak lagi bisa dihubungi oleh istrinya.

“Tadi saya ke rumahnya, ketemu sama istrinya katanya pamit pergi itu sudah dari Kamis siang kemarin. Sorenya coba dihubungi tidak bisa, tiba-tiba ada kabar kalau barangnya ditemukan di Pantai Siung,” papar Suminto.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler