fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Dukuh Naik Pangkat Jadi Anggota Dewan, Pemdes Gari Buka Lowongan Pamong

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari, (pidjar.com)–Sebelum naik pangkat menjadi anggota DPRD Gunungkidul periode 2019-2024, sosok Rian Eko Wibowo adalah dukuh di Tegalrejo, Desa Gari, Kecamatan Wonosari. Maka dengan naik pangkatnya Rian, posisi dukuh yang ditinggalkannya harus segera diisi wajah baru. Pemerintah Desa Gari saat ini membuka lowongan pengisian perangkat desa untuk mengisi posisi dukuh Tegalrejo.

Dikatakan Widodo Saputro, Kepala Desa Gari, saat ini sudah ada 3 pendaftar yang mengambil formulir pendaftaran untuk mengisi formasi yang lowong tersebut.

“Pendaftaran kita buka hingga 15 Agustus 2019, sementara hingga sekarang sudah 3 calon yang ambil formulir namun belum mengembalikan berkasnya,” kata Widodo.

Hingga tanggal 15 Agustus, Panitia Pengisian Perangkat Desa Gari masih menunggu para pendaftar yang siap menggantikan posisi dukuh Tegalrejo selepas ditinggalkan Rian. Jika lolos seleksi administrasi yang dipersyaratkan, peserta dapat mengikuti test tertulis dan komputer sesuai jadwal yang ditentukan.

Berita Lainnya  Kado Manis HUT ke 187, Pemkab Gunungkidul Raih Penghargaan Bergengsi Opini WTP

“Materi test yang jelas meliputi tata pemerintahan, pembangunan hingga sosial kemasyarakatan. Dan jika tidak ada halangan tanggal 27 Agustus sudah pelantikan. Jadi harapan saya semua berjalan sesuai rencana dan terpilih pimpinan baru untuk Padukuhan Tegalrejo,” tambahnya.

Sementara itu Rian Eko Wibowo berharap penggantinya kelak dapat mengemban amanah lebih baik dan membawa kemajuan bagi Padukuhan Tegalrejo.

“Meskipun sekarang pemilihan menggunakan seleksi ujian tertulis maupun komputer, harapan saya situasi di padukuhan tetaplah kondusif tanpa ada gejolak. Disisi lain panitia mengedepankan transparansi dan tidak ada main-main dalam pengisian ini. Sehingga dari seleksi terpilih pemimpin yang benar-benar dapat memajukan dusun kearah yang lebih baik,” tegas Rian.

Disisi lain, Rian mengucapkan terimakasih atas doa restu dan dukungan masyarakat luas yang telah memilihnya sehingga dapat terpilih sebagai anggota DPRD Gunungkidul lewat Partai Nasdem. Ke depan mantan dukuh ini siap mengemban amanah dan menyalurkan aspirasi dari warga masyarakat khususnya Kecamatan Wonosari dan Playen yang menjadi basis konstiuennya.

Berita Lainnya  Dinilai Tidak Cocok Dikembangkan di Gunungkidul, Dinas Pertanian dan Pangan Stop Program Mina Padi Tahun 2019 Ini

 

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler