fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Empat Lurah di Kapanewon Wonosari Positif Covid19, Layanan Kantor Kalurahan Ditutup Sementara

Published

on

Wonosari (pidjar.com)–Kasus konfirmasi covid19 di kantor-kantor pemerintahan terus terjadi. Bahkan, lantaran hal tersebut, saat ini ada empat kantor kalurahan di Kapanewon Wonosari yang ditutup sementara untuk pelayanan tatap muka. Pelayanan administrasi dilakukan secara daring guna mencegah penularan virus. Adapun empat Pemerintah Kalurahan yang layanannya ditutup sementara ialah Kalurahan Wunung, Kalurahan Kepek, Kalurahan Selang, dan Kalurahan Piyaman.

Panewu Wonosari, Siswanto menerangkan, saat ini, ada empat lurah di wilayahnya yang terpapar virus corona. Keempat lurah tersebut diduga terpapar ketika menghadiri pertemuan di salah satu rumah makan di Karangrejek. Para lurah tersebut menjalani tracing lantaran ternyata pemilik rumah makan tempat diadakannya pertemuan positif covid19.

“Mereka terpapar dari tracing kontak yang dilakukan oleh Puskesmas Wonosari dari pemilik rumah makan tersebut. Saat mereka melakukan pertemuan di rumah makan, hasil tes pemiliknya belum keluar. Sehari setelah pertemuan hasil tes pemilik rumah makan ternyata positif covid19,” terang Siswanto, Selasa (29/06/2021).

Upaya pengembangan tracing pun kini terus dilakukan oleh Puskesmas setempat. Pasalnya, lantaran ketugasan yang dilakukan, tentunya para lurah tersebut sempat berinteraksi dengan para pegawai di kantor kalurahan masing.

Berkaitan dengan tracing yang telah dilakukan ini, Siswanto pun meminta pelayanan kantor kalurahan untuk dibatasi melalui sistem daring sambil menunggu hasil tracing terhadap pegawai lainnya. Penutupan tersebut sebagai upaya untuk menghindari meluasnya penyebaran covid19 di empat kalurahan tersebut dan juga agar masyarakat tidak ikut terpapar. Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) setempat pun turut membantu melakukan penyemprotan desinfektan ke kantor kalurahan dan fasilitas umum.

“Hasil tes pegawai yang lain belum keluar, maka dari itu ditutup sementara,” ujarnya pada media.

Selain keempat kalurahan tersebut, penutupan sementara juga dilakukan oleh Pemerintah Kalurahan Pulutan Kapanewon Wonosari. Pasalnya salah satu pegawai di Kalurahan Pulutan terkonfirmasi positif covid19.

Pegawai tersebut sebelumnya sempat menjalani tracing. Namun, meski hasil swab belum keluar, yang bersangkutan tetap melakukan aktifitas seperti biasa. Alih-alih isolasi mandiri di rumah, pegawai itu bahkan sempat datang ke kantor kalurahan dan mengikuti beberapa kegiatan di luar kalurahan.

“Kantor Kalurahan Pulutan sementara juga ditutup,” tutup Siswanto. (Roni)

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler