fbpx
Connect with us

Pariwisata

Empat Obyek Wisata Anyar Ini Diperkirakan Banjir Wisatawan Saat Momen Libur Lebaran

Diterbitkan

pada tanggal

––>

Wonosari,(pidjar.com)–Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul menyebut ada empat obyek wisata yang berada di bagian barat Gunungkidul bakal berjaya pada libur lebaran kali ini. Adapun empat obyek wisata tersebut ialah Watu Gupit, Pantai Kesirat, Pantai Gesing dan Pantai Ngeden. Saat ini, akses jalan, fasilitas umum hingga terpancarnya sinyal internet sudah tersedia di lokasi tersebut sehingga tentunya akan menambah daya tarik wisatawan.

Sekretaris Dinas Pariwisata, Harry Sukmomo mengatakan, empat lokasi tersebut diperkirakan akan kebanjiran wisatawan pada momen lebaran kali ini. Pasalnya, pemerintah bersama dengan beberapa pihak telah melakukan pembenahan amenitas.

“Di lokasi-lokasi itu sudah ada sinyal internet. Akses jalan lebih nyaman untuk dilewati karena adanya pembangunan infrastruktur,” ujar Harry, Sabtu (25/05/2019).

Hal itu, lanjut Harry, juga berdampak pada gairah para pelaku wisata yang ada di obyek-obyek wisata. Sehingga mereka mulai melakukan inovasi serta perbaikan pelayanan kepada wisatawan.

Harry juga menjelaskan, kawasan wisata Watu Gupit yang berada di Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari merupakan bukit kapur yang berada di sisi timur Pantai Parangtritis.

Berita Lainnya  SK Bupati Tak Kunjung Turun, Ini Alasan Disdikpora

Awalnya Watu Gupit adalah titik start untuk Olahraga Gantole dan Paralayang. Tetapi karena keindahaan pemandangannya, kawasan ini pun ramai dikunjungi wisatawan. Saat cuaca cerah dan angin berhembus dengan baik, para penerbang Paralayang dan Gantole akan memenuhi kawasan ini.

“Kawasan Watu Gupit juga telah dilengkapi dengan warung-warung makan dan fasilitas kamar mandi yang memadai,” kata dia.

Sementara itu, untuk Pantai Ngeden juga memiliki keindahan yang cukup luar biasa. Di sana terdapat hamparan rumput sekitar 100-150 meter dengan pasir putih membuat pemandangan indah diwarnai suara deburan ombak dan suara burung.

Pengunjung juga dapat melihat pemandangan laut di puncak bukit pantai yang berjarak kurang lebih 400 meter, yang bisa digunakan untuk melihat sunset. Tak perlu takut karena di sana fasilitasnya sudah cukup komplet seperti lahan parkir, toilet, gazebo, dan tempat kuliner.

Untuk keindahan Pantai Kesirat, pengunjung tidak akan menemui pemandangan berupa pasir putih. Sebab Pantai Kesirat ini berada di atas tebing atau bisa juga disebut Tebing Kesirat. Laut lepas berada jauh di bawah dengan ombak membentur-bentur tebing yang anda pijak. Sungguh pemandangan pantai yang berbeda dan menegangkan.

Berita Lainnya  Optimalkan Pembangunan di Gunungkidul, Dewan Minta Pemerintah Tak Takut Buka Pintu Untuk Investor

“Di Kesirat merupakan tempat yang tepat untuk menyatu dengan alam,” beber salah seorang pengunjung, Vivit, warga Wonosari.

Satu hal yang menarik perhatian anda begitu sampai di pelataran tebing adalah sebuah pohon yang berdiri sendiri, di bibir tebing. Pohon tersebut tidak rimbun dengan daun, namun rangkaian cabang dan ranting dengan daun yang sedikit itu memberikan tampilan yang unik,” kata dia.

Ketika matahari mulai tenggelam, pemandangan yang terbentang di depan mata sangat memukau. Lautan lepas, deburan ombak, siluet pohon yang berdiri kokoh sendiri, serta langit dengan perpaduan warna nila dan jingga.

Di wilayah barat ini, wisatawan juga dapat berwisata kuliner ketika mendatangi Pantai Gesing di Girikarto, Panggang. Selain lokasinya indah, harga sea food-nya pun relatif masih murah.

“Selain keindahan alam di Gesing juga bisa untuk wisata kuliner. Jadi cukup lengkap,” imbuh dia.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler