fbpx
Connect with us

Pemerintahan

Memasuki Masa Kampanye, Ratusan Anggota Polisi Ditugaskan Untuk Amankan Tahapan Pilkades

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Dalam tiga hari kedepan, sejumlah desa yang menggelar pilkades bakal diramikan dengan aksi kampanye terbuka oleh para calon orang nomor satu di desa. Untuk menjamin keamanan jalannya kampanye hingga pemungutan dan penghitungan suara nanti, jajaran Polres Gunungkidul mengerahkan ratusan personelnya.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan mengatakan, pihaknya telah memploting personel untuk pengamanan di 56 desa yang melaksanakan pilkades. Ia menyebut, ada 285 anggota dari berbagai unsur bakal terjun langsung melakukan pengamanan.

“Para Kabag, Kasat dan para Perwira Polres juga diterjunkan ke Polsek untuk melaksanakan pengamanan, monitoring sehingga diharapkan pelaksanaan berjalan aman dan lancar,” ucap Agus, Minggu (17/11/2019).

Nantinya personel yang disiapkan itu akan melakukan patroli secara intensif ke desa-desa. Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Kodim 0730 serta jajaran Pemkab Gunungkidul untuk menjamin berjalannya pilkades tahun ini.

Berita Lainnya  Pantai Selatan Masih Dominan, Bagaimana Peluang Desa Wisata dan Kawasan Non Pantai Gaet Wisatawan?

“Bersama jajaran Kodim, Pemkab juga melaksanakan patroli gabungan ke desa. Kita juga bakal ploting di TPS yang ada,” terang dia.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat Desa (DP3AKBPMD) Gunungkidul, M Farkhan mengatakan, pendistribusian kotak suara dan bilik suara dilakukan sejak 14 November 2019 kemarin. Sampai dengan saat ini, tidak ditemukan adanya kendala dan dipastikan seluruh perlengkapan pilkades telah didistribusikan.

“Sudah selesai, kemudian dilanjutkan dengan tahapan kampanye hingga tanggal 19 mendatang,” kata dia.

Hal ini menunjukan bahwa para calon diperbolehkan memasang alat peraga kampanye. Namun untuk teknis kampanye serta aturannya diserahkan kepada panitia di masing-masing desa.

Berita Lainnya  Krusial Hubungkan JJLS Bantul dan Gunungkidul, Kelok 18 Diharapkan Bisa Dirampungkan Sebelum Bandara Anyar Beroperasi

“Kalau terkait konvoi dan lainnya itu ada di masing-masing panitia desa. Tapi kalau hari kampanyennya sama serentak 3 hari ini,” terang dia.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan
Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler