fbpx
Connect with us

Info Ringan

Empat Rekomendasi Jajanan Manis untuk Buka Puasa

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Biasanya Anda tidak akan sulit menemukan orang yang berjualan takjil di pinggir jalan. Terdapat berbagai macam jajanan buka puasa yang di tawarkan oleh penjual. Mulai dari beberapa minuman dingin, kue kering,  kue basah, kolak, hingga berbagai macam jenis makanan kekinian lainnya. Nah, meski ada banyak pilihannya, namun Anda tidak perlu bingung mau yang pilih yang mana. Pasalnya, kali ini Pidjar akan memberikan Anda lima daftar  rekomendasi jajanan buka puasa favorit yang patut untuk Anda coba. Selain enak, berbagai menu buka puasa di bawah ini juga murah bin meriah lho! Jadi, jangan lupa dicatat ya.

Serabi

Salah satu jajanan buka puasa yang sering ditemukan di pinggir jalan menjelang waktu magrib adalah kue serabi. Kue ini memiliki rasa yang gurih dan terbuat dari adonan tepung terigu dan tepung beras. Walau awalnya serabi hanya disajikan bersama dengan topping gula merah, kini Anda sudah bisa menikmati kue serabi dengan berbagai macam topping lho. Contohnya seperti topping keju, coklat, pisang, sosis, hingga topping buah nangka. Nah, buat Anda yang tertarik untuk mencobanya, sebaiknya nikmatilah kue serabi ini selagi hangat ya!

Berita Lainnya  Enam Perawatan Modern Untuk Wajah Berjerawat

Es Cendol

Siapa yang tidak kenal dengan es cendol? Es cendol atau yang biasa sering disebut dengan es dawet ini merupakan salah satu minuman segar yang disukai oleh banyak orang. Ketika bulan puasa, es cendol termasuk minuman yang sering laris diserbu oleh para pembeli. Buat Anda yang penasaran, es cendol sebetulnya adalah minuman khas asal Bandung yang terbuat dari tepung beras atau hunkwee.Tepung tersebut kemudian dipotong-potong kecil dan diberi pewarna hijau atau coklat, lalu direbus hingga matang. Setelah itu, cendolnya diberikan kuah cendol berupa air rebusan santan dan gula merah. Ditambah dengan sedikit es batu dan susu, es cendol pun sudah siap untuk Anda nikmati.

Kue Lumpur

Berikutnya, ada jajanan buka puasa yang selalu ada dari waktu ke waktu, yaitu kue lumpur. Kue ini merupakan kue basah tradisional yang terbuat dari campuran berbagai bahan utama, seperti kentang, tepung terigu, telur, dan santan. Buat Anda yang sedang berpuasa, kue ini sangatlah cocok dijadikan sebagai salah satu kudapan menu buka puasa Anda lho. Terlebih jika Anda menikmatinya sambil ditemani dengan segelas teh manis hangat yang mampu melepaskan dahaga. Duh, jadi ngiler deh!

Berita Lainnya  Lima tips Mencegah Kanker Kulit

Klepon

Kue ini terbuat dari bahan dasar berupa tepung ketan, tepung beras, pandan, dan isian gula merah yang dibentuk bulat-bulat lalu dimasak ke dalam air yang mendidih. Di bulan Ramadhan, kue ini termasuk salah satu jajanan yang sering dibeli oleh masyarakat. Rasa gula merahnya yang manis dan lumer di mulut ketika kue ini digigit menjadi alasan kenapa banyak orang memilih klepon sebagai kudapan untuk buka puasa mereka. Supaya lebih enak, sebaiknya konsumsilah 2-3 buah kue klepon bersama dengan segelas teh manis di saat berbuka puasa.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler