fbpx
Connect with us

Info Ringan

Empat Teksture Skincare yang Sesuai Jenis Kulit

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Setiap produk skincare memang memiliki tekstur yang berbeda-beda. Walaupun kebanyakan fungsinya untuk melembapkan, namun sebenarnya tidak semua jenis kulit menggunakan produk skincare dengan tekstur tertentu lho. Tekstur pada produk skincare yang kita gunakan sangatlah penting. Hal ini karena beberpa tekstur skincare memiliki efek yang tidak baik seperti memunculkan jerawat, menyumbat pori-pori, bahkan membuat kulit kelebihan minyak. Untuk itu kalian para pengguna skincare wajib tahu tekstur produk apa saja yang cocok untuk kulitmu. Dilansir dari linetoday, yuk simak di sini.

Water

Dimulai dari tekstur yang paling ringan, produk skincare yang memiliki tekstur cair danwatery sebenarnya dapat digunakan oleh jenis kulit apapun, namun untuk yang berkulit kering, skincare tekstur air ini mungkin kurang menghidrasi kulit wajahmu. Untuk itu umumnya skincare yang bertekstur cair digunakan di step paling awal rangkaian skincare-mu. Produk seperti toner, essence, face mist danbeauty water biasanya memiliki tekstur cair seperti ini, maka dari itu gunakan produk-produk tersebut sebagai skin preapration untuk skincare berikutnya ya.

Lotion

Setelah water, lotion merupakan tekstur pada skincare yang ringan saat digunakan. Walaupun begitu, lotion biasanya lebih kental dan terlihat miripcream, namun sebenarnya teksturnya saat diaplikasikan lebih ringan dari kelihatannya. Teksturlotion ini cocok digunakan untuk jenis kulitnormal to oily atau kombinasi, hal ini karena tekstur lotion sedikit berminyak namun menyerap dengan cepat. Tekstur ini biasa ditemukan pada produk seperti essence, ampoule dan serum.

Gel

Untuk kalian yang wajahnya berminyak dan cenderung berjerawat, tekstur gel adalah yang paling tepat dan aman untuknya. Walaupun lebih kental dari lotion, namun tekstur gel mengandung kadar air yang banyak sehingga cocok untuk menghidrasi tanpa menimbulkan rasa berminyak. Fungsi lain dariskincare dengan tekstur gel adalah kemampuannya yang dapat mentralkan produksi minyak setelah menggunakan produk skincare lainnya. Selain untuk jenis kulit berminyak, tekstur gel sebenarnya bisa digunakan untuk jenis kulit lainnya seperti kulit sensitif dan normal. Tekstur gel ini terdapat pada beberapa jenis skincare mulai dari facial wash, pelembap hinggasleeping mask.

Cream

Diantara tekstur diatas, cream merupakan tekstur skincare yang paling kental. Karena kentalannya inilah terkadang tekstur cream cukup berat jika digunakan oleh jenis kulit berminyak dan dapat menyumbat pori-pori. Tekstur cream berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit sehingga produk skincare dengan tekstur ini membutuhkan waktu lama untuk menyerap. Jenis kulit yang paling cocok menggunakan produk ini adalah normal to dry dan biasa ditemukan di produk jenis pelembap. Jika kalian menggunakan produk dengan tekstur ini, waktu terbaik untuk menggunakannya adalah saat akan tidur dan setelah melengkapi seluruh step skincare untuk mengunci kelembapan saat malam hari.

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler