fbpx
Connect with us

Info Ringan

Lima Pekerjaan Sampingan untuk Menambah Penghasilan

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Kebutuhan yang terus bertambah terkadang tidak sesuai dengan penghasilan yang didapatkan. Maka dari itu Anda  perlu mencari penghasilan tambahan untuk menambah pendapatanmu. Jika Anda  lakukan dengan sungguh-sungguh, bukan tidak mungkin pemasukan yang didapat bisa melebihi penghasilan utama. Apalagi zaman sekarang ini sudah banyak pekerjaan yang dipermudah dengan bantuan teknologi dan internet. Dengan melek teknologi akan banyak kesempatan untuk mengumpulkan pundi-pundi rezeki yang bisa Anda ambil. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Menyewakan Kendaraan Pribadi

Kalau Anda  memiliki mobil atau motor pribadi, sebaiknya jangan biarkan menganggur di garasi rumah. Kendaraan pribadi ini bisa menjadi sumber rezeki tambahan. Selain itu, Anda juga bisa menjadi driver transportasi online di luar jam kerja. Jika tidak punya cukup waktu, Anda  bisa menyewakan kendaraan yang bisa memberi pemasukan. Namun, Anda  harus selektif dalam memilih calon penyewa demi menghindari risiko yang tidak diinginkan. Buatlah standar operasional sebagai panduan sewa kendaraan.

Menjadi Blogger

Berita Lainnya  Tujuh Jenis Saus Pasta yang Memiliki Citarasa Lezat

Meskipun konten dengan platform berbasis video sekarang kian menjamur, konten berbasis tulisan seperti blog masih berpotensi menghasilkan banyak rupiah. Apalagi sekarang masih banyak orang yang masih mencari informasi melalui ulasan di berbagai blog. Bahkan, tidak sedikit calon konsumen yang lebih memercayai ulasan blogger daripada ulasan influencer atau selebriti yang sudah terkenal. Blogger juga bisa mendapatkan penghasilan dari iklan yang dipasang dalam blog yang dimiliki.

Investasi

Cara yang paling sering dilakukan untuk mendapatkan penghasilan di tahun ini adalah berinvestasi. Dengan menjadi investor, Anda  bisa mendapatkan penghasilan pasif yang menggiurkan. Anda  juga bisa mencoba investasi di instrumen saham, surat utang negara, reksadana, emas, hingga properti.

Berita Lainnya  Mengenal Sepuluh Ciri Penderita Sindrom Asperger

Menjadi Freelancer

Sekarang ini banyak pekerjaan freelance atau pekerjaan lepas yang fleksibel bisa disesuaikan dengan jam pekerjaan utama. Selain menambah penghasilan, pekerjaan sampingan ini juga bisa menambah portofolio dan kemampuan. Maka dari itu, sebaiknya pilih pekerjaan yang sesuai dengan keahlianmu.

Menjadi Reseller

Salah satu alternatif untuk mendapat penghasilan tambahan adalah dengan menjadi reseller Dengan menjadi reseller Anda bisa mendapatkan keuntungan dari berjualan produk-produk reseller. Selain mendapat penghasilan tambahan dari berjualan produk, Anda  juga bisa mendapat keuntungan lainnya seperti kesempatan berkunjung ke luar negeri.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler