fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe

Published

on

Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 157
Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 158 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 159 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 160 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 161 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 162 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 163 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 164 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 165 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 166 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 167 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 168 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 169 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 171 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 172 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 173 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 174

Jogja,(pidjar.com)–Ketombe bisa sangat membandel dan gatal di kepala. Hal itu tentu akan membuat kita merasa tidak nyaman. Ada beberapa cara menghilangkan ketombe yang ampuh dan cepat menggunakan bahan-bahan alami. Salah satunya menggunakan lemon, yang dikenal mengandung anti-bakteri dan anti-jamur. Berikut beberapa bahan alami yang mampu menghilangkan ketombe.

Minyak Tea tree

Minyak esensial ini dikenal memiliki segudang manfaat. Selain dapat mengatasi permasalahan pada kulit, ternyata minyak tea tree juga bisa dijadikan salah satu cara menghilangkan ketombe. Minyak tea tree mengandung senyawa yang disebut terpinen 4-ol. Senyawa ini memiliki sifat antimikroba yang kuat. Penggunaan terpinen 4-ol dengan konsentrasi tinggi dapat membantu mengurangi ketombe dengan menekan pertumbuhan jamur dan bakteri di kulit kepala.

Minyak Serai

Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 175 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 176 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 170

Sejak dulu, minyak serai memang banyak digunakan sebagai pengobatan, seperti untuk darah rendah dan menghilangkan stress. Minyak serai memiliki kandungan anti bakteri dan anti peradangan sehingga sangat baik untuk dijadikan salah satu cara menghilangkan ketombe dengan bahan alami.

Lidah Buaya

Gel lidah buaya terkenal memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah untuk menghilangkan ketombe. Gel lidah buaya terkenal akan kemampuannya untuk menyembuhkan. Gel lidah buaya memiliki kandungan asam amino dan antioksidan yang dapat mengurangi ketombe. Selain itu, gel lidah buaya juga memiliki kandungan anti jamur dan dapat menyembuhkan peradangan sehingga sangat cocok untuk dijadikan salah satu cara menghilangkan ketombe dengan bahan alami.

Cuka

Cara menghilangkan ketombe membandel selanjutnya adalah dengan menggunakan cuka. Cuka dikenal dapat membantu merawat kulit yang gatal dan kering, serta dapat membantu membunuh jamur. Cara menghilangkan ketombe menggunakan cuka dianggap cukup ampuh untuk membunuh bakteri penyebab ketombe.

Baking soda

Baking soda dapat dijadikan salah satu cara menghilangkan ketombe dengan bahan alami. Baking soda bertindak sebagai scrub yang dapat mengeksfoliasi kulit mati di kulit kepala tanpa menyebabkan iritasi. Eksfoliasi adalah salah satu cara untuk membuat ketombe semakin tersamarkan dan menghilang.

Garam

Garam dapat bertindak sebagai eksfoliasi yang mengangkat sel-sel kulit mati. Cara menghilangkan ketombe dengan garam cukup ampuhn jika Anda melakukannya secara rutin. Cara menghilangkan ketombe dengan garam cukup mudah, yang Anda perlukan hanyalah garam dan shampoo. Langkah pertama pijat kulit kepalamu menggunakan beberapa sendok garam untuk menghilangkan ketombe. Setelahnya aplikasikan shampoo dan cuci kulit kepalamu hingga bersih.

Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 178 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 179 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 180 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 181 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 182 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 183 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 184 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 185 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 186 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 187 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 188 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 189 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 190 Enam Bahan Alami Penghilang Ketombe 191

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler