fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Kandungan Baik dari Teh Bunga Chrysanthemum

Diterbitkan

pada tanggal

Jogja,(pidjar.com)–Sebenarnya bunga Chrysanthemum merupakan salah satu dari tumbuhan yang tergolong kenikir- kenikiran atau biasa disebut Asteraceae dalam ilmu sains. Aromanya yang harum serta khas menjadikan bunga ini digemari banyak orang, tak hanya sebagai tanaman hias saja. Telah banyak dijumpai industri besar, bahkan individu yang menciptakan berbagai macam inovasi berbahan dasar Chrysanthemum, mulai dari perawatan tubuh seperti krim wajah, hand and body lotion, lulur, hingga shampo. Tidak hanya untuk perawatan saja, banyak pula orang yang memanfaatkannya dari segi pangan ataupun minuman, seperti teh Chrysanthemum. Teh ini lazim diseduh dari bunga atau daun segar dari varietas bunga Krisan putih maupun kuning. Nah, apa saja kandungan baik dari teh Chrynsanthemum ini?

Tinggi Karoten

Berita Lainnya  Lima Faktor Penyebab Kulit Mengalami Dehidrasi

Teh Krisan memiliki kandungan tinggi karoten yang umum terdapat dalam herbal dan buah-buahan berwarna kuning dan oranye. Sebentuk dari vitamin A ini selain mampu meringankan penyakit kulit, juga penting menjaga kesehatan mata serta mencegah kebutaan.

Kaya Vitamin B

Teh Krisan kaya dengan berbagai vitamin B, seperti kolin yang membantu metabolisme lemak, folacin yang berfungsi mendorong perkembangan dan replikasi sel, niacin yang sangat diperlukan oleh sistem saraf dan saluran pencernaan, serta riboflavin yang mencegah pertumbuhan struktural abnormal.

Mengandung Vitamin C

Minuman herbal ini mengandung vitamin C yang tidak hanya mencegah penyakit kulit, tetapi juga bertindak sebagai perisai terhadap penyakit mata dan flu biasa. Kandungan vitamin C dalam teh Krisan dikenal efektif meredakan pilek dan mengurangi nyeri sinusitis. Selain itu, Krisan juga merupakan antivirus yang kuat sehingga membantu penyembuhan flu.

Berita Lainnya  Lima bahan penghilang Bau Karpet dengan Mudah

Tinggi Kalsium

Teh Krisan juga penuh dengan berbagai mineral seperti kalsium (untuk tulang dan gigi), besi (untuk transportasi oksigen oleh darah), magnesium (untuk kinerja hampir 300 operasi tubuh yang berbeda) dan kalium (untuk fungsi kardiovaskular yang sehat dan regulasi tekanan darah).

Mengandung Glikosida

Teh ini juga mengandung glikosida, adenin dan berbagai varian asam amino.Teh Krisan diketahui ampuh melawan dermatomikosis, pseudomonas aeruginosa, shigella dysenteriae, staphylococcus aureus, dan streptococcus haemolyticus B.

Memiliki Unsur kafein

Teh Krisan secara alami tidak mengandung kafein, sehingga aman dari berbagai efek samping yang dipicu kafein seperti rasa cemas, mudah marah, dan gugup.

Iklan
Klik untuk Komentar
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler