fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Kelebihan Sabun Susu Kambing Untuk Kulit

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Banyak sekali manfaat sabun susu kambing untuk kulit wajah yang belum orang ketahui sebelumnya. Pada susu kambing, terdapat zat yang sangat baik untuk membuat kulit menjadi lebih lembut. Selain itu tekstur pada susu kambing juga lembut sehingga banyak digunakan sebagai bahan sabun untuk spa. Sudah bukan rahasia lagi jika banyak sekali produk kecantikan menggunakan bahan dasar susu kambing, karena telah terbukti efektif dalam mengatasi masalah pada kulit terutama kulit wajah.

Mempercepat Proses Regenerasi Kulit

Kulit setiap manusia mengalami yang namanya regenerasi. Mengganti sel kulit yang sudah rusak dengan sel kulit baru. Biasanya sel-sel kulit mati masih tersisa. Itulah kenapa kadang kulit terlihat kusam. Zat asam laktat yang terkandung pada susu kambing membantu membersihkan sel yang sudah mati tersebut. Selain itu juga terdapat banyak vitamin di dalam susu kambing. Vitamin akan membantu regenerasi sel kulit yang sudah mati. Sehingga kulit akan terjaga kesehatan dan keindahannya. Bukan hanya kulit tubuh tapi juga kulit wajah.

Membantu Melembabkan Kulit

Untuk menjaga kelembaban kulit, sabun yang digunakan untuk mandi haruslah memiliki tingkat pH yang baik. Dengan begitu kelembaban kulit akan terjaga. Susu kambing sangat cocok untuk kulit. Oleh karena itu menggunakan sabun susu kambing dapat membantu melembabkan kulit. Pada susu kambing juga terdapat vitamin A, B, C, D, protein, zat besi, lemak dan protein. Kandungan vitamin A tersebut yang membuat kulit menjadi lebih lembut. Anda tahu kangen water? Kangen water itu air dengan harga mahal. Kenapa? Karena pH yang terkandung didalamnya cukup baik untuk membantu menjaga kelembaban kulit. Berdasarkan penelitian seorang Dokter di Universitas OHIO ditemukan bahwa kelembaban kulit terjaga dengan baik dikarenakan penggunaan sabun mandi dengan bahan dasar susu kambing.

Mencegah Kanker Kulit

Tahukah anda jika terlalu lama terkena sinar UV dapat memicu resiko terjadinya kanker kulit? Namun tidak perlu khawatir, itu semua bisa diatasi dengan rutin mandi menggunakan sabun susu kambing. Lho kok bisa? Iya bisa. Karena pada sabun susu kambing banyak terdapat kandungan zat selenium. Zat tersebut berfungsi memperbaiki kerusakan pada kulit.

Membantu Menghilangkan Jerawat Membandel

Jerawat timbul karena adanya sel-sel kulit mati yang masih tersisa dan mengakibatkan pori-pori tersumbat. Itulah yang memicu timbulnya jerawat. Pada susu kambing terdapat kandungan alpha hydroxy acid natural. Fungsinya menghilangkan sel-sel kulit mati, jadi mengurangi terjadinya penyumbatan pada pori-pori kulit sehingga mengurangi munculnya jerawat. Selain itu juga terdapat vitamin yang memiliki sifat anti peradangan. Sehingga mampu mengurangi warna kemerahan pada jerawat. Juga kandungan tersebut dapat menghilangkan flek bekas jerawat. Terdapat juga dalam susu kambing sifat anti bakteri. Gunanya mengatasi masalah pembengkakan dan gatal pada kulit. Jadi jika sudah terlanjur ada jerawat, tidak terlalu menjadi masalah. Rutin saja menggunakan sabun susu kambing untuk wajah berjerawat agar kesehatan kulitnya terjaga.

Membantu Mencerahkan Kulit

Penggunaan sabun susu kambing secara teratur selain dapat melembabkan kulit juga lama kelamaan membuat kulit lebih cerah bercahaya. Itu dikarenakan tidak adanya sel-sel kulit mati yang tersisa dan kulit wajah yang sehat. Tiap orang tentu ingin memiliki kulit cerah alami.

Membantu Mengatasi Masalah Kulit Kering, Sensitif, Eksim dan Psoriasis

Pada kulit kering dan sensitif, sabun susu kambing sangat cocok untuk digunakan. Penggunaan sabun ini juga disarankan pada pengidap penyakit eksim dan psoriasis. Karena terdapat kandungan yang dapat melembabkan kulit secara alami. Sehingga dapat mencegah terjadinya kulit kering, kasar dan kusam. Vitamin A yang terkandung dalam susu kambing juga bermanfaat mengatasi gejala psoriasis. Juga menghilangkan adanya kerutan dan garis harus yang timbul terlalu dini.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler