fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Manfaat Bunga Melati

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Bunga melati juga banyak mengandung senyawa kimia yang dapat membantu penyakit seperti indole, linalcohol, asetat benzilic, alkohol benzilic, dan jasmon sehingga tentu saja bunga melati ini mempunyai banyak sekali manfaat. Berikut inilah diantara manfaat bunga melati

Mengobati Jerawat

Bunga melati memiliki manfaat khasiat untuk mengobati jerawat. Kandungan bunga melati memiliki khasiat untuk mengobati jerawat pada wajah, dengan mengolahnya menjadi masker wajah. Cara membuat masker wajah dengan bunga melati mudah, dengan membersihkan bunga melati, kemudian di tumbuk halus. Setelah itu, dioleskan bunga melati pada wajah berjerawat. Setelah 10-15 menit, dibersihkan dengan air hangat. Lakukan hal ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Berita Lainnya  Lima Penyebab Gigi Berlubang

Mencegah Penuaan Dini

Teh melati dapat diminum dan dipercaya dapat menghambat penuaan dini. Bunga melati mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerusakaan pada kulit Anda. Agar hasil lebih maksimal dan terlihat awet muda, dapat dibarengi dengan olah raga rutin.

Menghaluskan Kulit

Bahan kecantikan dari bunga melati sudah diciptakan dari dahulu. Bunga melati bermanfaat dapat menghaluskan kulit tubuh. Jaman sekarang banyak perawatan kulit kecantikan dengan menggunakan bunga melati. Misalhnya lulur ekstrak bunga melati. Anda dapat mensiapkan bunga melati secukupnya, ditumbuk hingga halus dan dicampur dengan air mawar atau minyak zaitun. Setelah itu, dioleskan pada tubuh dan di gosok untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Lakukan seminggu dua kali untuk hasil lebih maksimal.

Berita Lainnya  Enam Manfaat Mengkonsumsi Susu Beruang

Menurunkan Demam

Bunga melati dapat dimanfaatkan daunnya untuk penurun demam anak. Dengan cara daun bunga melati di rendam dalam air panas. lalu air rendamannya untuk mengompres dahi anak.

Mengobati Sesak Napas

Daun bunga melati juga dapat digunakan untuk mengobati sesak napas. Siapkan daun sekitar 15-20 kemudian di cuci bersih. Rebus dengan menggunakan 3 gelas air. Ketika masih hangat di seduh dan diminum 2 kali sehari.

Mengurangi Produksi Asi  Berlebihan

ASI yang dihasilkan oleh beberapa wanita, ada yang menghasilkan secara berlebihan. Tumbuk daun melati sampai halus dan di tempelkan pada buah dada. Lakukan hal ini setiap hari sebelum mandi.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler