fbpx
Connect with us

Info Ringan

Enam Manfaat Teh Daun Jati Cina

Published

on

Jogja,(pidjar.com)–Teh daun jati Cina atau daun senna mengandung senyawa pencahar yaitu glikosida antrakinon yang dapat melancarkan buang air besar dan mengatasi sembelit akibat kurang dalam mengonsumsi makanan  berserat. Tidak hanya itu, manfaat teh daun jati Cina juga dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh, merawat kulit, mengobati wasir, menghilangkan bau mulut, serta dapat mengobati infeksi kulit. Namun selain manfaat teh daun jati Cina yang bisa didapatkan, dalam mengonsumsi teh daun jati Cina perlu diperhatikan juga beberapa hal lainnya. Teh daun jati Cina tidak dianjurkan jika dikonsumsi oleh ibu hamil serta menyusui, atau wanita yang sedang menstruasi. Nah, berikut ini  manfaat teh daun jati cina dirangkum dari berbagai sumber.

Teh Jati Cina untuk Diet

Saat Anda mengalami kelebihan berat badan serta obesitas yang merupakan sumber dari berbagai masalah kesehatan, termasuk tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Teh sena dapat membantu mengatasi konstipasi yang biasanya terjadi saat melakukan diet rendah serat, misalnya diet keto, yang merupakan metode dalam menurunkan berat badan. Manfaat teh daun jati Cina yang rendah kalori dapat menambah asupan cairan, yang akhirnya membantu kamu mengurangi makan. Teh daun jati Cina membantu mengeliminasi toksin dan sisa makanan di usus besar. Hal ini dapat meningkatkan penyerapan nutrisi dan menjaga metabolisme yang optimal, dan pada akhirnya dapat menurunkan berat badan.

Untuk Membersihkan Usus Besar

Kebersihan usus besar sangat diperlukan bagi kebaikan kesehatan kita, karena sisa makanan yang menumpuk dapat menyebabkan sembeli. Yang berbahaya yaitu toksin dapat terkumpul, dan pada akhirnya meningkatkan risiko kanker usus. Manfaat teh daun jati Cina telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional Cina untuk membantu mendorong sisa makanan yang terakumulasi di dalam saluran pencernaan.

Mengobati Gangguan Pencernaan

Manfaat teh daun jati cina Jati china dapat mengatasi gangguan pencernaan dengan memperlancar pengeluaran kotoran dan membersihkan saluran pencernaan. Manfaat teh daun jati Cina juga dapat membantu mengatasi mual akibat kembung.

Mengobati Wasir

Teh daun jati Cina terbukti mampu untuk mengobati wasir dan luka pada bagian anus, karena teh daun jati Cina dapat mengurangi pembengkakan dan mempercepat penyembuhan. Selain itu, teh daun jati Cina juga mampu melembutkan tekstur kotoran, sehingga mempermudah saat buang air besar.

Merawat Kondisi Kulit

Kandungan minyak esensial, resin dan tanin menjadi manfaat teh daun jati Cina sehingga dapat menghilangkan peradangan pada kulit, seperti kadas atau kurap, serta luka terbuka dan luka bakar.

Mengobati Infeksi Kulit

Teh daun jati Cina memiliki kandungan aseton dan etanol yang bersifat antibakteri yang dapat membasmi mikroorganisme penyebab infeksi pada kulit, seperti eksim dan jerawat. Jerawat biasanya disebabkan karena pori-pori kulit tertutup oleh sebum. Manfaat teh daun jati Cina dapat menghilangkan jerawat dengan mengurangi produksi sebum serta meningkatkan regenerasi sel kulit dan produksi kolagen.

 

 

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler