fbpx
Connect with us

Sosial

Fokus Amankan Momen Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polisi Antisipasi Peredaran Miras

Diterbitkan

pada tanggal

Wonosari,(pidjar.com)–Momen Natal maupun Tahun Baru identik dengan perayaan. Dalam momen ini, tentu saja potensi terjadinya masalah sosial cukup besar. Hal ini membuat kalangan pemerintah maupun aparat keamanan sejak jauh-jauh hari mengambil langkah antisipasi. Sejumlah persiapan termasuk diantaranya koordinasi lintas sektoral telah dilakukan oleh pemerintah sejak beberapa waktu lalu.

Selain gangguan Kamtibmas dan tindak kriminalitas, salah satu yang menjadi fokus perhatian adalah mengenai peredaran narkoba dan minuman miras yang masuk ke Gunungkidul. Upaya antisipasi nantinya akan dilakukan oleh jajaran kepolisian yang telah dipersiapkan untuk pengamanan dan penyisiran pada libur Natal dan Tahun Baru 2020 mendatang. Antipasi ini sangat penting, mengingat miras dan narkoba bisa memicu masalah sosial.

Berita Lainnya  Keluhkan Kawasan Utara Tertinggal Dari Tengah dan Selatan, Warga Nglipar Berhasrat Kembali Punya Bupati

Kasat Resnarkoba Polres Gunungkidul, AKP Tri Wibowo mengatakan, antisipasi peredaran narkoba dan minuman keras di Gunungkidul akan dilakukan. Penyuluhan dan bimbingan masyarakat pun terus dilakukan oleh petugas. Tak hanya itu, euforia Natal dan Tahun baru tentunya pengamanan dan penyisiran pun akan lebih ditingkatkan kembali.

“Sebenarnya tidak hanya penggunaan narkoba dan orang mabuk saja. Nantinya kami kerjasama dengan satuan lain untuk antisipasi kejahatan dalam bentuk lain dan kecelakaan lalu lintas,” kata AKP Tri Wibowo, Jumat (13/12/2019).

Hampir secara keseluruhan nantinya kawasan di Gunungkidul menjadi perhatian pengamanan. Mulai dari kawasan perbatasan, perkotaan dan obyek wisata tetap dilakukan penyisiran. Tidak menutup kemungkinan jika didapati orang yang melakukan pelanggaran atau penyalahgunaan kemudian akan dilakukan tindakan tegas.

Berita Lainnya  Diduga Diserang Hewan Liar, 4 Kambing di Playen Mati Penuh Luka

“Untuk pengamanan tentu semua wilayah. Hanya saja untuk giat kami tidak bisa diungkapkan secara gamblang,” tambahnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Enny mengungkapkan tentunya menjelang Natal dan Tahun Baru dari anggota kepolisian lebih disiagakan dalam pengamanan segala hal. Para personil akan disebar di wilayah-wilayah tertentu yang membutuhkan pengamanan terterntu.

“Secara resmi nanti akan kami rilis. Namun demikian, untuk pengamanan tentu ditingkatkan dan kami siaga,” jelas Enny.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler