fbpx
Connect with us

Peristiwa

Gagal Nyalip, Pemotor Wanita Luka Parah Hantam Mobil

Published

on

Paliyan,(pidjar.com)–Sebuah sepeda motor bertabrakan dengan mobil di Jalan Playen-Paliyan, tepatnya di Padukuhan Cangkring, Desa Karangasem, Kecamatan Paliyan pada Kamis (13/06/2019) pagi tadi. Akibat kejadian ini, dua orang mengalami luka sehingga harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka serius yang dialaminya.

Kapolsek Paliyan, AKP Samidi menceritakan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Bermula ketika sepeda motor Yamaha N Max bernopol AB 5105 QM yang dikendarai oleh Kuntari Pujiastuti (45) warga Desa Pampang, Kecamatan Paliyan melaju dari arah utara menuju selatan. Saat itu korban melaju dengan kecepatan sedang.

“Informasi dari saksi, sesampainya di sekitar lokasi kejadian, pengendara motor berniat mendahului mobil di depannya,” kata Samidi.

Namun naas dialami oleh Kuntari yang melaju seorang diri kala itu. Akibat salah perhitungan, niat untuk menyalip tersebut justru berujung petaka. Pasalnya dari arah berlawanan, tengah melaju pula mobil Suzuki Carry AB 1776 DD yang dikemudikan oleh Suharto warga Purwosari, Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari. Lantaran jarak yang terlalu dekat, kedua pengguna jalan itu tak sempat untuk menghindar. Akibatnya, tabrakan keras di antara kedua kendaraan itu pun tak bisa dihindarkan.

“Sepeda motor menghantam bagian tengah depan mobil itu. Kerasnya benturan bahkan sampai membuat bagian depan mobil ringsek. Adapun sepeda motornya juga mengalami kerusakan cukup parah,” ujar Samidi.

Tak hanya kerusakan kendaraan saja, akibat kerasnya benturan yang dialami, pemotor juga dikabarkan mengalami luka cukup serius pada bagian kepala dan kaki. Selain Kuntari yang diketahui merupakan istri dari Kepala Desa Pampang, Iswandi itu, penumpang mobil pun mengalami luka. Luka tersebut dipaparkan Samidi akibat serpihan kaca depan mobil yang hancur akibat benturan yang terjadi.

“Pemotor luka di kaki dan kepala dan kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit. Untuk kondisi terakhirnya kami belum memantau. Kemudian satu penumpang, Sriyati warga Purwosari, Baleharjo mengalami luka lecet-lecet akibat terkena pecahan kaca,” ungkapnya.

Samidi menambahkan, kasus kecelakaan tersebut saat ini telah ditangani Unit Laka Lantas Polres Gunungkidul. Pihaknya sendiri hanya sebatas melakukan pendataan terhadap para korban dan mengamankan kendaraan sebelum barang bukti tersebut dibawa ke Mapolres Gunungkidul.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara,” pungkas dia.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler