fbpx
Connect with us

Peristiwa

Gagalkan Aksi Balap Liar, Polisi Amankan 5 Unit Sepeda Motor

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Sedikitnya 5 unit sepeda motor beserta pengendaranya diamankan oleh Satuan Sabhara Polres Gunungkidul pada Sabtu (17/04/2021). Sebab, motor-motor tersebut tidaj sesuai dengan standar kendaraan dan para pengendaranya melakukan balap liar.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengatakan Sabtu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, anggota Sabhara dan Intel Polres Gunungkidul melakukan patroli di daerah rawan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. Saat giat berlangsung pihak kepolisian mendapat informasi adanya aksi balap liar oleh sekelompok pemuda di di Jalan Wareng, Kapanewon Wonosari.

Anggota yang mendapat info tersebut kemudian mendatangi lokasi. Saat kedatangan polisi, para pemuda tersebut panik dan berusaha membubarkan diri bahkan ada yang sempat terjadi serempetan antar pengendara. Seorang anggota polisi pada saat itu bermaksud menolong, namun karena para pemuda yang ada langsung tancap gas dan tanpa sadar menabrak anggota polisi yang mengakibatkan luka lecet.

Ada 5 pemotor yang diamankan oleh petugas untuk digiring ke Mapolres Gunungkidul.

“Ada 5 kendaraan beserta pemotornya yang dibawa ke Polres Gunungkidul untuk dilakukan pembinaan,” ucap Suryanto, Sabtu pagi saat dikonfirmasi.

Adapun setelah dilakukan pembinaan, juga dilakukan penindakan tilang. Dikarenakan motor yang digunakan tidak sesuai dengan standar sepeda motor.

“Iya mereka melakukan balap liar. Terus kendaraannya sudah diprotoli (modifikasi) seperti knalpot blombongan dan lainnya,” imbuh dia.

Pihak kepolisian berkomitmen untuk menindak tegas pelaku balap liar. Pasalnya ajang semacam ini sangat berbahaya, mengganggu dan meresahkan masyarakat setempat. Suara knalpot yang keras acap kali menggganggu, belum lagi kebut-kebutan yang dilakukan.

Tindakan tegas ini dimaksudkan agar para pelaku balap liar jera dan tidak meresahkan. Beberapa ruas jalan juga sudah dipetakan oleh polisi.

“Selain kegiatan polisi dalam patroli dan penindakan, kami mohon masyarakat untuk ikut terlibat. Jika di daerahnya ada aksi semacam itu bisa dilaporkan ke Polsek terdekat atau Polres Gunungkidul,” tutup Suryanto.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler