fbpx
Connect with us

Peristiwa

Hendak Menguras Sumur Milik Tetangga, Dua Warga Umbulrejo Meninggal Dunia

Diterbitkan

pada tanggal

Ponjong,(pidjar.com)–Dua orang warga Umbulrejo, Kecamatan Ponjong meninggal dunia di dalam sumur saat melakukan perbaikan sumur, Minggu (10/11/2019) siang. Korban berhasil dievakuasi setelah tim berjibaku selama beberapa jam. Tak hanya itu, satu orang korban yang berhasil diselamatkan kini masih menjalani perawatan di puskesmas setempat.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa bermula ketika pemilik sumur, Tumini warga Padukuhan Plalar, Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong meminta tolong kepada Suharwanto Padukuhan Plalar RT 01 RW 09, Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong untuk menguras dan mengecek sumur disamping rumah Tumini.

Kemudian, Suharwanto meminta bantuan Karsiyo yang juga merupakan tetagganya. Saat itu Suharwanto masuk ke dalam sumur dengan memakai tangga bambu. Setelah masuk, kemudian menyalakan diesel. Baru beberapa saat di dalam sumur dan belum melakukan aktifitas, ia justru lemas dan sesak nafas.

Berita Lainnya  Laka di Pusat Kota, Ertiga Ringsek Usai Hantam Pick Up Yang Terparkir di Pinggir Jalan

Melihat rekannya dalam kondisi seperti itu, Karsiyo bermaksud menolong, namun justru ikut lemas dan terjatuh kedalam sumur. Setelah itu datang Satiyar yang juga bermaksud akan menolong kedua rekannya. Tapi ternyata, ia justru ikut sesak nafas dan lemas, kemudian naik keatas karena di dalam tidak tahan.

Kemudian datang Teguh yang akan menolong juga namun tidak berani. Ia memanggil tetangga untuk membantu evakuasi. Karena tidak mampu kemudian evakuasi korban dibantu Basarnas dan team SAR Kabupaten Gunungkidul.

Panit Reskrim Polsek Ponjong, Iptu Sumiran mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada sekitar 10.00 WIB. Pihak kepolisian yang mendapat informasi tersebut kemudian mendatangi lokasi.

“Beberapa unsur berkoordinasi dan akhirnya dilakukan evakuasi oleh tim SAR dan Basarnas,” kata Sumiran, Minggu petang.

Ia menambahkan, setelah beberapa jam dilakukan proses evakuasi, akhirnya korban berhasil dievakuasi. Namun naas dua orang korban yang berhasil di evakuasi tersebut dalam keadaan meninggal dunia.

Berita Lainnya  Gelombang Pelajar Berdatangan Hendak Rayakan Kelulusan di Pantai, Nyaris Bentrok Dengan Warga

“Suharwanto dan Karsiyo meninggal dunia. Kemudian untuk Sutiyar sekarang masih dirawat di Puskesmas Ponjong 1 karena mengalami sesak nafas, namun keadaan sadar,” terang dia.

Disinggung mengenai penyebab kematian korban, ia belum bisa menjelaskannya. Namun diketahui, kondisi korban dalam ditemukan dalam kondisi mengeluarkan darah.

“Keluar darah dan ingus dari dalam hidungnya. Tidak ada tanda penganiayaan di tubuh keduannya,” tambahnya.

Iklan
Iklan

Facebook Pages

Iklan

Pariwisata

Berita Terpopuler