fbpx
Connect with us

Peristiwa

Gandeng Anak Menyeberang Jalan, Ayah Tewas Tertabrak Motor

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Suwasdi (50) warga Siyono Wetan (057/010), Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen tewas sesaat setelah tertabrak sepeda motor, Minggu (11/04/2021) malam. Diduga, penyebab korban kehilangab nyawa akibat luka berat pada bagian kepala.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Soni Yuniawan mengatakan, kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di Jalan MGR Sugiyopranoto, Baleharjo, Wonosari sekitar pukul 19.45 WIB. Saat itu, saat Suwasdi dan anaknya R, berjalan kaki hendak menyebrang dari arah selatan jalan hendak menuju utara. Saat itu dirinya telah merasa aman untuk menyeberang.

Kondisi jalan memang cukup gelap, karena memang sudah malam,” kata Soni, Senin (12/04/2021).

Pada saat itu juga, tiba-tiba melintas pengendara sepeda motor Honda Supra 125 dengan nomor polisi AB 4215 SW yang dikendarai oleh Kevin Cahya Alvionika (20) warga Kalangbangi Kulon (002/005), Kalurahan Ngeposari, Kapanewon Semanu. Dengan kecepatan cukup tinggi, ia tidak mengetahui jika ada orang yang menyeberang jalan. Sehingga ia menabrak dua pejalan kaki itu

Saat Kevin melintas, korban Suwasdi bersama anaknya menyebrang kecelakaan tidak bisa dihindarkan,” imbuhnya.

Setelah tertabrak sepeda motor, Suwasdi mengalami luka sobek di bagian kepala belakang. Ia lantas meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan anaknya, R mengalami luka sobek pada bagian telinga kiri dalam keadaan sadar.

Untuk pengendara sepeda motor mengalami luka pada rahang mulut retak, gigi patah, kondisinya sadar saat ini masih menjalani perawatan intens di RSUD Wonosari,” jelas Soni.

Atas peristiwa ini, ia mengimbau masyarakat selalu waspada ketika di jalan raya. Terlebih saat malam hari dimana penerangan cukup berkurang.

Harus selalu konsentrasi saat berkendara, terlebih saat malam hari,” pungkasnya.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler