fbpx
Connect with us

Peristiwa

Langgar Prokes saat Berkendara Bakal Ditindak Polisi

Published

on

Wonosari,(pidjar.com)–Mulai tanggal 12 April sampai dengan 25 April 2021, Satlantas Polres Gunungkidul akan melakukan Operasi Keselamatan Progo 2021. Beberapa ruas jalan akan menjadi titik operasi dengan target pengguna jalan yang tidak patuh peraturan lalu lintas bahkan mereka yang tidak menggunakan masker maupun menerapkan protokol kesehatan.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, launcing operasi Keselamatan Progo 2021 ini ditandai dengan pembagian masker, helm, dan handsenitizer oleh jajaran Satlantas Polres Gunungkidul. Dalam giat tersebut, petugas kepolisian dibantu oleh sekelompok orang yang berdandan ala tokoh pewayangan, punokawan.

“Pagi tadi kita lakukan bagi-bagi masker di Patuk dan pembagian hendsanitizer di wilayah kota Wonosari. Kita juga umum kan terkait dengan ketaatan peraturan lalu lintas serta kegiatan Operasi Keselamatan Progo 2021,” kata Iptu Darmadi.

Dengan pemberitahuan semacam itu diharapkan bisa menggugah kesadaran pengguna jalan dalam tertib berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, operasi ini akan dilakukan di penggal jalan di Gunungkidul yang sekiranya merupakan daerah rawan kecelakaan, pelanggaran, dan macet. Kemudian persimpangan dan tempat yang sekiranya orang berkumpul.

“Yang disasar pengguna jalan yang tidak taat peratutan lalu lintas. Misalnya kendaraan tidak layak jalan, kelengkapan kendaraan dan surat-surat, penerapan protokol kesehatan, serta kapasitas kendaraan,” jelasnya.

“Kita upayakan preventif dan tentunya ada yang dilakukan tindakan,” imbuh Darmadi.

Adapun dalam 2 minggu pelaksanaan Oeprasi Keselamatan Progo 2021 ini ada 140 anggota kepolisian yang disiagakan.

Advertisement
Advertisement

Facebook Pages

Advertisement

Pariwisata

Berita Terpopuler